October 9, 2011

Wisata: 28 Negara Dipastikan Menghadiri TIME

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Sebanyak 82 pembeli paket wisata (buyers) dari 28 negara dipastikan hadir pada acara Tourism Indonesia Mart & Expo (TIME) 2011 di Hotel Novotel, Bandar Lampung, 12—14 Oktober 2011 mendatang.

Negara-negara itu, antara lain Australia, Bahrain, India, Rep. Ceko, Jerman, Hongaria, Italia, Jepang, Korea, Lituania, Malaysia, Meksiko, Polandia, Filipina, Romania, Arab Saudi, Singapura, Slovakia, Slovenia, Afrika Selatan, Spanyol, Thailand, Belanda, uni Emirat Arab, Inggris, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lampung Gatot Hudi Utomo, banyaknya buyers yang datang ke Lampung pada acara TIME ini akan dijadikan momentum promosi untuk menarik wisatawan baik lokal maupun internasional ke Lampung. "Pada kegiatan ini kami dan operator tur di Lampung akan meyakinkan para buyers wisata mancanegara bahwa Lampung sangat kaya akan potensi wisata. Dengan demikian, mereka bisa menjual paket wisata Lampung saat mereka kembali negaranya masing-masing," kata Gatot melalui ponselnya, Sabtu (8-10).

Gatot menjelaskan ada sembilan operator tur di Lampung, yakni Arie Tour and Travel, LFT, Puspa Tour, Cakrawala, Tebu Raya, Helendra, Aryo Tour and Travel, Fajar Wisata, dan Raka Tour yang akan menjual paket dan tur wisata seperti ke Gunung Anak Krakatau, Teluk Kiluan, Way Kambas, dan Tanjung Setia.

Selain itu, restoran dan maskapai penerbangan di Lampung juga tentunya tidak mau kalah dalam ajang TIME. Mereka akan ambil bagian dengan promosi melalui stan masing-masing.



Festival Krakatau


Gatot menjelaskan pada kegiatan TIME ini para buyers akan diberi informasi tentang pelaksanaan Festival Krakatau 2011 yang puncaknya digelar pada 15—16 Oktober 2011. Puncak Festival Krakatau digelar mulai Sabtu (15-10) dengan parade budaya, dan Minggu (16-10) dilanjutkan dengan Tur Krakatau. "TIME memang berakhir pada 14 Oktober 2011. Tapi mereka kan ada jadwal post tour keesokan harinya. Nah, kami upayakan agar pada kegiatan ini para buyers mau melihat parade budaya dan ikut kunjungan ke Gunung Anak Krakatau. Jika mereka sudah melihat sendiri, mereka bisa menjual paket ini di negaranya," kata Gatot.

Mantan Kepala Biro Organisasi Sekprov Lampung ini menjelaskan persiapan pelaksanaan Festival krakatau sudah hampir 100%. Ada 20 duta besar yang dijadwalkan hadir pada event tahunan ini. (LIN/K-3)

Sumber: Lampung Post, Minggu, 9 Oktober 2011

No comments:

Post a Comment