October 14, 2011

[TIME 2011] Penulis Wisata Hadir di Hotel Novotel

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Penulis wisata internasional hadir dalam Tourism Indonesia Mart and Expo (TIME) 2011 yang dilangsungkan di Hotel Novotel selama tiga hari, mulai 12—14 Oktober.

Mereka diharapkan turut mengenalkan dan mampromosikan pariwisata Lampung ke mencanegara. Para penulis wisata ini berasal dari Korea, Singapura, Jerman, Australia, Kanada, Jepang, dan Malaysia.

Dirjen Pemasaran Wisata Kemenbudpar Sapta Nirwandar mengatakan keberadaan para penulis wisata dari mencanegara ini diharapkan bisa mengeksplorasi kekayaan alam dan keaneragaman budaya di Lampung untuk diperkenalkan ke dunia.

Selain para penulis wisata mancanegera, TIME juga dihadiri setidaknya 20 wartawan nasional. "Tulis dan promosikan yang besar kepada dunia internasional bahwa Lampung bisa menjadi daerah tujuan wisata baru," kata dia.

Menurut Sapta, keberadaan penulis dari mencanegera ini merupakan dukungan yang luar biasa untuk mengenalkan dan mempromosikan kekayaan alam dan keanekaragaman budaya Lampung yang selama ini belum banyak dikenal.

Sapta mengungkapkan selama ini daerah yang menjadi tempat pelaksanaan TIME selalu di Jawa dan Lombok. "Kenapa tidak di Sumatera? Dan, ternyata dipilihlah Lampung. Daerah pertama di Sumatera yang menjadi tempat penyelenggaraan TIME," kata dia.

Sapta juga berharap sebanyak lebih dari 80 se0ller bisa memasarkan pariwisata Lampung dan Indonesia ke dunia internasional. TIME tahun ini merupakan yang ke-17. Acara tahunan ini merupakan bagian dari agenda promosi wisata internasional.

Lampung menjadi provinsi pertama di Sumatera yang dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan TIME atau Pasar Wisata Indonesia (PWI). Dalam kegiatan ini akan bertemu buyer atau pembeli paket wisata dan seller atau penjual dan penyedia jasa pariwisata. (MG-2/K-2)

Sumber: Lampung Post, Jumat, 14 October 2011

No comments:

Post a Comment