October 13, 2011

Semarak Kembang Api Buka Ajang TIME 2011

Oleh Banar Fil Ardhi dan kadek


BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Ratusan warga Bandar Lampung tampak mewarnai acara pembukaan Tourism Indonesia Mart and Expo (TIME) 2011 atau Pasar Wisata Indonesia 2011 yang bersamaan dengan Festival Krakatau XXI di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Rabu (12/10/2011) malam.

Semarak kembang api menandai dibukanya ajang Tourism Indonesia Mart and Expo (TIME) 2011 atau Pasar Wisata Indonesia 2011 yang bersamaan dengan Festival Krakatau XXI di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Rabu (12/10/2011) malam. (KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI)

Pembukaan TIME 2011 dimeriahkan oleh sejumlah penampilan atraktif tarian, musik tradisional daerah, dan orkestra putra-putri Provinsi Lampung. Acara pembukaan semakin bertambah meriah dengan diakhiri pesta kembang api yang memanjakan mata para penonton yang menyaksikan acara tersebut.

TIME 2011 sendiri bertujuan untuk mempromosikan wisata Sumatera, khususnya Lampung, dan sejumlah tujuan wisata Indonesia ke pasar internasional. Kedua event tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, yang juga dihadiri oleh Dirjen Pemasaran Kembudpar Sapta Nirwandar dan Ketua Steering Comittee TIME 2011 Meity Robot.

Pembukaan Tourism Indonesia Mart and Expo (TIME) 2011 atau Pasar Wisata Indonesia 2011 yang bersamaan dengan Festival Krakatau XXI di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Rabu (12/10/2011) malam. (KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI)

"TIME 2011 yang bersamaan dengan Festival Krakatau XXI diharapkan mampu mempromosikan potensi wisata Lampung, seperti Krakatau, Teluk Kiluan sebagai tempat melihat lumba-lumba, Tanjung Setia yang cocok untuk surfing, dan Way Kambas," kata Gubernur.

Sementara itu, Meity berharap melalui event tersebut, para buyers dapat menjual produk dan jasa pariwisata di Indonesia. Selain itu, katanya, Lampung dapat menjadi destinasi wisata di dunia.

TIME 2011 menjadi jembatan dalam mempertemukan para pelaku industri pariwisata Indonesia sebagai penjual dan pembeli yang berasal dari luar negeri untuk melakukan transaksi produk pariwisata Indonesia.

Ajang ini berlangsung hingga 14 Oktober 2011. Tahun ini, TIME dihadiri oleh 77 buyers dari 27 negara dan 84 seller dari seluruh provinsi di Indonesia yang menempati 64 stan di Novotel Hotel, Bandar Lampung.

Sumber: Travel Kompas.com, Kamis, 13 Oktober 2011

No comments:

Post a Comment