March 22, 2008

Liburan: Pantai Masih Favorit Warga Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (Lampost/Ant): Objek wisata pantai masih menjadi tempat favorit bagi warga Bandar Lampung untuk dikunjungi berlibur, bertepatan dengan libur panjang akhir pekan ini.

Pantauan di sejumlah objek wisata pantai di Bandarlampung, Kamis, ribuan warga mengunjungi wisata pantai itu, seperti Pantai Mutun, Duta, Lempasing, dan Pasir Putih yang berjarak sekitar 25 km dari pusat Kota Bandar Lampung, ibu kota Provinsi Lampung, untuk merayakan liburan panjang.

Kendati sempat diguyur hujan, tidak mengurangi minat warga untuk mendatangi lokasi pantai tersebut.

Di sana, pengunjung baik orang dewasa, muda-mudi maupun anak-anak, dengan mengendarai kendaraan roda dua, mobil maupun truk bak terbuka bersuka cita merayakan liburan.

Para pengunjung pantai itu mengaku berlibur ke pantai, selain untuk menghilangkan kepenatan pekerjaan sehari-hari, juga karena dianggap sebagai alternatif wisata murah bagi kebanyakan warga.

Seorang warga Bandar Lampung, Roni, menyatakan memilih Pantai Mutun untuk rekreasi bersama sejumlah keluarganya karena lokasinya dinilai masih lumayan bagus. Air dan ombaknya cukup bagus dan aman untuk berenang, terutama bagi anak-anak.

Pantai yang terletak di sebelah barat dan berjarak sekitar 25 km dari Kota Bandar Lampung, selain menjual keindahan pantai juga terdapat penyewaan perahu getek menuju pulau terdekat.

"Lumayan murah, satu orang dikenakan biaya Rp5.000 untuk diantar ke pulau terdekat pantai ini," kata dia.

Di lokasi pantai itu pun disediakan penyewaan tempat untuk berteduh bagi pengunjung bersama keluarga mereka.

Warga lainnya, Rudi, menuturkan memilih lokasi pantai itu karena dinilai cukup bagus untuk rekreasi keluarga.

"Kebetulan hari ini libur sekolah, anak-anak ingin liburan ke pantai di sini," ujar dia lagi.

Dia menambahkan selain pantainya cukup bagus, tiket masuk ke pantai ini juga relatif murah hanya Rp5.000 untuk sepeda motor beserta penumpangnya.

Kawasan wisata lainnya di Bandar Lampung, seperti Taman Wisata Bumi Kedaton (kebun binatang mini), banyak pula dikunjungi warga yang memanfaatkan hari libur panjang ini.

Objek wisata alam air terjun Batu Putu, Bandar Lampung, juga banyak pula dikunjungi oleh warga terutama kalangan muda-mudi yang mempunyai hobi berpetualang. n K-1

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 22 Maret 2008

No comments:

Post a Comment