March 12, 2008

Seni: Digelar Lomba Kreativitas Anak

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Harian umum Lampung Post kembali menggelar lomba kreativitas anak. Perlombaan meliputi mewarnai untuk kelompok taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) kelas I--III, serta menggambar dan mewarnai untuk kelompok SD kelas IV--VI. Selain itu, terdapat juga lomba tambahan, yaitu menyusun puzzle, mozaik, dan menulis cerita.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, acara yang biasa digelar di Lampung Post kali ini bertempat di Mahan Agung, Gubernuran Lampung, Minggu (16-3), mulai pukul 08.30.

Menurut Ketua Panitia Kholid Lubis, kegiatan digelar dalam rangka menyambut HUT Lampung 18 Maret mendatang dan tahun kunjungan wisata Lampung atau Visit Lampung 2009 sehingga lokasi lomba berada di Mahan Agung.

Adapun tujuan lomba itu untuk menumbuhkan minat, bakat, talenta, dan kreativitas anak sekaligus menunjang peningkatan kualitas anak-anak sejak dini. Kegiatan itu juga berupaya menciptakan wadah pengembangan minat dan bakat dalam mewarnai, melukis, dan menulis.

"Kami juga memberi kesempatan bagi anak-anak yang berani untuk tampil di muka umum dengan kreativitas yang dimiliki. Mereka juga bisa saling mengenal satu sama lain," urai Kholid.

Bertindak sebagai dewan juri adalah perwakilan dari Dewan Kesenian Lampung (DKL) dan guru seni lukis. Pemenang bakal mendapat hadiah trofi, uang tunai, meja belajar, serta bingkisan dari sponsor. Perlombaan juga diwarnai hiburan dari artis cilik Lampung, yaitu Mira dari Metro dan Elshinta dari Bandar Lampung. Selain itu, juga dimeriahkan Grup Lyme Lampung. Bagi yang ingin mendaftar silakan datang ke Lampung Post. "Pendaftaran terbatas, kami masih memberi waktu hingga Jumat (14-3)," ujar dia. */S-2

Sumber: Lampung Post, Rabu, 12 Maret 2008

No comments:

Post a Comment