March 27, 2008

Wisata: Lembah Hijau Kembangkan 'Outbound' untuk Perusahaan

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Taman Wisata Lembah Hijau mengembangkan kegiatan outbound management training (OMT) untuk kalangan perusahaan dan instansi. Seperti yang dilakukan PT Gunung Madu Plantation (GMP) sejak Senin (24-3) hingga Rabu (26-3) kemarin.

Civil Development & Outdoor Activity Management Lembah Hijau, Raffie Yuhanan, mengatakan kegiatan OMT yang dikemas Lembah Hijau ini merupakan suatu bentuk inovasi untuk menyuguhkan kegiatan outdoor yang lain dari yang lain. Dengan OMT yang biasa dilakukan perusahaan, trainer Lembah Hijau berupaya menciptakan tiga hal personal assesment, self empowering, dan team building. Semuanya dilakukan dengan berbagai simulasi permainan tantangan, seperti panjat dinding, jembatan gantung, jalan tali atau flying fox.

"Untuk peserta PT GMP yang diikuti 45 karyawan level asisten manajer (asman) ke atas dilakukan delapan trainer Lembah Hijau dengan konsep solo beouvac (tenda)," jelas Raffie.

OMT yang dilakukan PT GMP ini bertujuan untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin di GMP. Karena itu, peserta yang mengikuti mulai dari tingkat asman ke atas. Kegiatan OMT di Lembah Hijau ini telah banyak diikuti perusahaan-perusahaan, seperti Nestle, Coca Cola, PT Federal International Finance (FIF), PT Bukit Asam, Tunas Dwipa Matra (TDM)-Honda, dan lainnya.

Melihat tingginya minat perusahaan untuk menggelar kegiatan outdoor di Lembah Hijau, menurut Raffie, saat ini Lembah Hijau sedang mempersiapkan area khusus seluas 1,5 hektare yang terisolasi untuk kegiatan OMT ini. Sehingga kegiatan outdoor ini tidak terganggu kegiatan pengunjung lainnya yang ingin berekreasi di Lembah Hijau. Selain itu, pada April mendatang, Lembah Hijau akan menggelar workshop outboundÿ20untuk kalangan perusahaan secara gratis. Ditargetkan kegiatan ini dapat diikuti minimal 50 peserta. n NOV/E-2

Sumber: Lampung Post, Kamis, 27 Maret 2008

No comments:

Post a Comment