May 5, 2013

Mahasiswa Kritisi Pemerintah lewat Foto

BANDAR LAMPUNG (Lampost) Mengkritisi pemerintah tidak hanya melalui aksi massa turun ke jalan. Unit Kegiatan Penerbitan Teknokra Unila mengkritik kinerja aparatur pemerintah melalui pameran foto bertema PR untuk pemimpin Lampung di Plaza Lotus, Sabtu (4-5).

Ketua pelaksana kegiatan, Novalinda Silviana, mengatakan Rally Foto Season 7 UKPM Teknokra Unila ini dimulai sejak 28 April. Kemarin panitia memamerkan foto- foto yang menang dengan mengambil empat sub meliputi pembangunan, kemacetan, kemiskinan, dan lingkungan. "Hari ini (kemarin, red) kami pamerkan foto-foto yang menang, di antaranya foto pembangunan, kemacetan, kemiskinan, dan lingkungan," kata Novalinda.


Kegiatan ini diikuti 48 mahasiswa se-Lampung dengan kategori tugas-tugas pembangunan Lampung untuk pemerintah daerah. Juara I diraih Fathul Huda, juara II disebet M. Faisan, dan juara III dimenangkan Rengga Pinaris yang kesemuanya mengambil tema kemiskinan.

Dengan melihat foto-foto yang ditampilkan itu diharapkan pemerintah segera menyelesaikan segera masalah-masalah tersebut.

Asisten Bidang Kesejahteraan Masyarakat Ellya Muchtar mengatakan kegiatan tersebut positif dalam mengkritisi pemerintah dari mahasiswa. "Pemerintah menerima kritikan dari masyarakat asal dengan etika yang baik dan saya menyambut kegiatan ini," kata Ellya. (CR7/K-3)

Sumber: Lampung Post, Minggu, 5 Mei 2013

No comments:

Post a Comment