May 18, 2011

Disbudparpora Kenalkan Tari dan Lagu Daerah di Menara Siger

BAKAUHENI (Lampost): Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Budparpora) Pesawaran memperkenalkan seni tari dan lagu pop daerah Lampung untuk menghibur pengunjung di Menara Siger, Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (15-5).

Kasi Seni dan Budaya Dinas Budparpora Pemkab Pesawaran, Mursalin mengatakan pihaknya memanfaatkan objek wisata Menara Siger untuk memperkenalkan seni dan budaya yang ada di kabupatennya.

Di antaranya menampilkan seni tari bedana, tari kreasi, lagu-lagu pop daerah Lampung, dan lagu klasik Lampung. "Kesenian yang kami tampilkan ini merupakan kreasi dari Sanggar Tibinta, Kecamatan Kedondong, Pesawaran," kata Mursalin, di Manara Siger, Minggu (15-5).

Dia juga menjelaskan pentas seni khas Lampung di Menara Siger ini merupakan komitmen Pemkab Pesawaran untuk melestarikan kesenian Lampung dan memperkenalkan objek wisata Menara Siger kepada masyarakat luas. "Keberadaan kami di sini sekaligus menikmati keindahan ikon Lampung yang dibangun sejak 2007," ujar dia.

Sebagai kabupaten baru, ujar Mursalin, Pemkab Pesawaran berkomitmen memajukan pembangunan di segala bidang agar mampu bersaing dengan kabupaten lain di Provinsi Lampung. Dia mengaku hal ini merupakan wujud antusias Bupati Pesawaran dalam membangun Bumi Andah Jejama.

"Melalui Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Bupati Pesawaran sangat antusias membangun Bumi Andah Jejama. Untuk itu kita tidak boleh ketinggalan dengan kabupaten lainnya," kata dia.

Sementara itu, Kepala UPT Dinas Pengelola Menara Siger, Dinas Kebudayaan, dan Pariwisata Provinsi Lampung A. Taufik Hidayat mengungkapkan telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut liburan panjang sekolah di Menara Siger. Persiapan itu di antaranya membersihkan lingkungan Menara Siger dan menyiapkan perlengkapan out bound bagi pengunjung. (KRI/D-3)

Sumber: Lampung Post, Rabu, 18 Mei 2011

No comments:

Post a Comment