May 9, 2011

Wisata: Libur, Mukhlis Main Arung Jeram

SUMBERJAYA (Lampost): Untuk mengisi liburan akhir pekan, Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri bersama Kapolres AKBP Hary Muharram, Wakil Ketua I DPRD Lambar Heri Gunawan, dan jajaran Pemkab setempat, Minggu (8-5), bermain arung jeram di Way Besai, Kecamatan Sumberjaya. Dengan tiga perahu karet, rombongan pejabat itu memulai petualangan yang dimulai dari Pekon Sindangpagar dan berakhir di Pekon Way Petai.


ARUNG JERAM. Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri bersama Kapolres AKBP Hary Muharram, Wakil Ketua DPRD Heri Gunawan bermain arung jeram di aliwan Way Besar, Kecamatan Sumberjaya, Minggu (8-5). Pejabat Lampung Barat itu mengisi liburan usai bekerja selama sepekan sekaligus mempromosikan wisata air di Lambar. (LAMPUNG POST/HENDRI ROSADI)

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Lambar Arif Nugroho mengatakan arung jeram yang dilakukan Bupati, jajaran Mapolres, DPRD, dan instansi itu merupakan kegiatan hiburan menghilangkan penat akibat melaksanakan kegiatan pemerintahan selama sepekan. "Meskipun menantang, kegiatan arung jeram bisa menghilangkan stres," kata dia.

Arif juga menjelaskan di Sungai Way Besai terdapat 12 lintasan jeram yang menantang. Namun, dari 12 lintasan itu, ada sekitar tujuh jeram yang harus dilalui peserta, dan dibutuhkan nyali besar untuk mengarunginya. "Selain bermain, kegiatan arung jeram yang dipimpin Pak Mukhlis tujuannya untuk memperkenalkan objek wisata yang dimiliki Lambar," ujar dia.

Arif mengatakan usai menyusuri sungai, Bupati mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga potensi wisata arung jeram di wilayah itu, yaitu dengan tidak melakukan penebangan pohon di sepanjang aliran sungai. "Kalau sungai ini tetap memiliki air yang cukup, selain bisa digunakan sebagi tempat rekreasi, juga bisa memberikan manfaat lain kepada masyarakat kita," kata dia. (HEN/D-3)

Sumber: Lampung Post, Senin, 9 Mei 2011

No comments:

Post a Comment