May 26, 2011

UKMBS Helat Apresiasi untuk Franky Sahilatua

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Unila mengajak komunitas seni kampus untuk menggelar malam apresiasi seni bagi musisi legendaris Franky Sahilatua. Demikian dikatakan Ahmad Hidayat selaku ketua UKMBS Unila kepada Lampung Post di Sekretariat UKM-BS Unila, Rabu (25-5).

Pada 20 April lalu, Indonesia kehilangan seorang musisi besar, Franky Sahilatua. Dia tutup usia setelah bergelut dengan kanker sumsum tulang belakang yang telah lama dideritanya.

"Musisi ballads yang banyak digemari generasi muda tahun 80-an itu sudah banyak mewariskan lagu-lagu monumental, seperti Perahu Retak, Musim Bunga, Di Bawah Tiang Bendera, Untukmu Gadisku, atau Bis Kota," kata dia.

Ia mengatakan sebagai seniman, Franky menyerap inspirasi dari masyarakat, lalu menggubahnya menjadi lagu-lagu. Di sisi lain, masyarakat juga membutuhkan lagu-lagu Franky sebagai sumber inspirasi untuk gairah hidup setiap individu dalam menjalani rutinitas sehari-hari.

"Oleh karena itu, UKMBS Universitas Lampung pada malam Minggu ini (28-05) di gedung PKM, Unila, akan menggelar Malam Apresiasi Mengenang Franky Sahilatua sebagai bentuk penghormatan sekaligus mengajak insan-insan penggemarnya di Lampung untuk berkumpul bersama," ujar dia.

Ia mengatakan acara ini akan menampilkan komunitas-komunitas seni kampus untuk menyanyikan lagu-lagu Franky, antara lain UKM SBI IAIN Raden Intan, UKM Senior Umitra, Mentari UM Metro, Kompeni Ma’arif 29 Metro, dan beberapa rekan dari Unila.

Selain itu, juga akan hadir penyair senior Edi Samudra Kertagama untuk membacakan puisi. Pada akhir acara akan dilangsungkan penandatanganan bersama kaus bergambar Franky yang nantinya dikirimkan beserta dokumentasi kegiatan tersebut ke rumah duka di Bintaro, Tangerang. (MG1/S-2)

Sumber: Lampung Post, Kamis, 26 Mei 2011

No comments:

Post a Comment