July 14, 2009

DKL akan Gelar Parade Monolog

BANDAR LAMPUNG--Dewan Kesenian Lampung (DKL) kembali akan menggelar Parade Monolog 2009. Parade yang akan mencari aktor berbakat ini dihelat di Taman Budaya Lampung, 15--16 Agustus mendatang.

Menurut Ketua Komite Teater Ahmad Zilalin, kegiatan itu dimaksudkan untuk memberi kesempatan calon-calon aktor dan aktris teater di daerah ini guna mengembangkan bakat dan kemampuan berakting. Itu sebabnya parade ini terus berkesinambungan.

"Komunitas teater di Lampung ini banyak, tapi tak sebanding dengan aktornya. Akibatnya, pelan-pelan komunitas yang ada itu tumbang atau bubar," jelas Alin, panggilan akrab aktor dan penggiat teater di Komunitas Berkat Yakin (KoBer) itu.

Alin menjelaskan sebanyak 20 penggiat teater dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung akan meramaikan Parade Monolog 2009 ini. "Pendaftaran sudah dimulai 3--28 Juni lalu. Hasilnya 20 peserta siap mengikuti parade," kata Alin. n RLS/K-2

Selain menggelar parade, Komite Teater juga telah mengadakan workshop keaktoran bekerja sama dengan UKMBS Unila, pertengahan Juni lalu. Menurut dia, parade ini berkesinambungan mengingat animo penggiat teater yang ikut pada tahun lalu. Mereka menginginkan agar kegiatan ini diadakan kembali.

"Kami hanya menyerap aspirasi seniman di Lampung. Karena terpenting ialah memberi apresiasi di daerah dulu, bukan berpikir ke luar provinsi saja," ujar dia. K-2

Sumber: Lampung Post, Selasa, 14 Juli 2009

No comments:

Post a Comment