July 14, 2009

Festival Teluk Stabas: Puncak Acara Diisi Kemilau Budaya Lambar

LIWA (Lampost): Puncak kegiatan Festival Teluk Stabas XII, Rabu (15-7), akan diisi pergelaran Kemilau Budaya Lampung Barat. Dinas Pariwisata, Perhubungan, Pemuda, dan Olahraga setempat telah menyiapkan berbagai kegiatan yang spektakuler.

Kepala Dinas Pariwisata, Perhubungan, Pemuda, dan Olahraga Gatot Hudi Utomo mengatakan berbagai tontonan menarik siap dihadirkan untuk menghibur masyarakat dan turis asing yang hadir. "Kami akan memberikan sajian kearifan budaya lokal yang memiliki nilai jual untuk wisatawan," kata Gatot, Senin (13-7).

Festival Teluk Stabas XII disajikan berbeda, dengan menciptakan beberapa inovasi kreasi budaya. Tujuannya memaksimalkan promosi melalui kegiatan tahunan tersebut.

Gatot mencontohkan kegiatan Semarak Wisata Tanjung Setia yang ditampilkan besok melibatkan sejumlah wisatawan asing, seperti festival layang-layang, menyelam, selancar, dan voli pantai.

Sesuai dengan pencanangan Visit Lampung Year 2009, para wisatawan mancanegara berinteraksi langsung dan menjadi objek event-event yang digelar.

Gatot menambahkan Festival Teluk Stabas juga merupakan upaya melestarikan budaya lokal, yakni melalui lomba-lomba seperti lomba lagu-lagu Lampung, hadra, muanyak, tari sembah, tari bedana, dan tari kreasi yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Liwa. n HEN/D-2

Sumber: Lampung Post, Selasa, 14 Juli 2009

No comments:

Post a Comment