July 23, 2009

Pariwisata: Wisatawan Berlibur di Pesisir Krui

KRUI (Lampost): Puluhan wisatawan mancanegara (wisman) berlibur di Pantai Pesisir Krui, Lampung Barat. Mereka tidak terpengaruh aksi pengeboman Hotel J.W. Marriott dan Hotel Ritz Carlton di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Di Pantai Karang Ngimbur, Pekon Tanjung Setia, Pesisir Selatan, puluhan turis asing menikmati indahnya kawasan tersebut. Sejumlah travel biro perjalanan yang ada hampir setiap hari menjemput tamu yang hendak menikmati indahnya pantai. Beberapa turis berselancar di pantai Ngambur pascaledakan bom di Jakarta.

Luck, turis asal Australia, mengatakan dia merasa aman berlibur di Pantai Tanjung Setia karena daerah tersebut jauh dari ancaman pengeboman. "Kami yakin di sini aman dari aksi teror karena cukup jauh dari pusat perkotaan. Saya tidak merasa khawatir akan ancaman bom. Itu sebabnya teman-teman menikmati pantai ini untuk bermain selancar, atau sekadar berjemur di pantai," kata Luck.

Peratin Tanjung Setia, Iswandi, mengatakan pihaknya menerima laporan kunjungan wisatawan asing ke daerahnya akan bertambah. Karena itu ia berpendapat kedatangan wisman ke daerahnya tidak ada pengaruh dengan aksi bom yang menewaskan beberapa jiwa manusia.

"Kami mendapatkan laporan tamu hotel bertambah terus. Untuk ke depan kami minta Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memperhatikan pembangunan sarana pendukung di kawasan wisata tersebut," kata dia.

Terkait kasus peledakan bom, pihak Polres Lampung Barat melakukan pengamanan ekstra, khususnya di wilayah-wilayah yang ramai didatangi para pengunjung asing. Polres dan jajaran Polsek se-Lambar melakukan razia di jalur-jalur pintu masuk dan keluar Lambar.

Kapolres Lambar AKBP Muslim Siregar mengatakan pihaknya melakukan razia di sejumlah wilayah Lambar, khususnya wilayah Pesisir, seperti pendataan lokasi-lokasi penginapan wisatawan yang datang ke wilayah tersebut.

"Razia dilakukan untuk mempersempit ruang gerak kemungkinan Lambar dijadikan tempat persembunyian kawanan teroris," kata dia. n HEN/D-2

Sumber: Lampung Post, Kamis, 23 Juli 2009

No comments:

Post a Comment