July 18, 2009

Visit Lampung Year 2009: 23 Dubes ke Lampung Selatan

KALIANDA (Lampost): Sebanyak 23 duta besar (dubes) asing, Minggu (26-7), menurut rencana akan mengunjungi Kabupaten Lampung Selatan untuk melihat langsung seni dan budaya serta keindahan pariwisata daerah setempat. Kehadiran mereka dalam rangka menyambut Visit Lampung Year (VLY) 2009.

Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Lamsel Erlan Murdintono, Jumat (17-7), menjelaskan ke-23 dubes tersebut berasal dari Jerman, Inggris, Rusia, Belanda, Swiss, Polandia, Turki, Qatar, Slowakia, Portugal, China, dan Filipina.

Para tamu negara tersebut akan mengunjungi Menara Siger di Pelabuhan Bakauheni, dan selanjutnya ke Gunung Krakatau. "Mereka akan disambut bupati Lampung Selatan. Dan, kami sendiri telah menyiapkan tari-tarian dan seni budaya khas daerah. Di kaki Gunung Krakatau para dubes tersebut akan menggelar ritual (ruwatan, red)," kata Erlan.

Selain memperkenalkan dunia pariwisata di Lamsel. Dinas Pariwisata seni dan budaya juga akan memperkenalkan kerajinan batik inuh kabupaten setempat.

"Ini adalah kesempatan baik kami untuk mempromosikan dunia pariwisata, seni, dan budaya Kabupaten Lampung Selatan dan khususnya Provinsi Lampung," ujarnya.

Guna memeriahkan acara kedatangan para tamu negara tersebut, pihaknya berharap ada kerja sama yang baik antara warga dan pemerintah kabupaten. Ini dimaksudkan agar sepulangnya dari Lampung para dubes tersebut membawa kesan positif.

Mengenai pengamanan bagi perjalanan para dubes beberapa negera itu, dia mengatakan sudah menjadi tanggung jawab pihak kepolisian. n CK-3/D-2

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 18 Juli 2009

No comments:

Post a Comment