September 16, 2009

[Liburan Lebaran] Berbagai Permainan Tersedia di Tabek

SELAIN wisata pantai, alternatif liburan Lebaran yang kini juga menjadi incaran adalah wisata yang tidak hanya menyiapkan tempat berkumpul bersama keluarga, tetapi juga menyiapkan permainan yang memacu adrenalin dan butuh keberanian tinggi.

Tempat wisata itu antara lain Taman Wisata Tabek Indah yang terletak di Desa Serbajadi, Pemanggilan, Natar. Hanya sekitar lima kilometer dari Bandara Radin Inten II, dan sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Bandar Lampung, kita tidak sulit menjangkau Tabek Indah. Meski dekat jalan raya utama Natar, yang menjadi jalur perlintasan pemudik, lokasi wisata di alam terbuka dengan konsep one stop service ini jauh dari kebisingan dan hiruk-pikuk kendaraan.

Taman wisata yang luasnya mencapai 9 ha itu mampu menampung ratusan pelancong. Aneka permainan yang tersedia membuat anak-anak betah berlama-lama di kawasan wisata alam terbuka ini. Tak heran jika, sejak dibuka beberapa tahun silam, Tabek Indah menjadi salah satu pilihan di Lampung untuk tempat liburan keluarga.

Senior Sales dan Marketing Supervisor Tabek Indah, Herlina Rosida, mengatakan ada lebih dari 10 jenis permainan dan sarana kegiatan yang mengasyikkan tersedia di lokasi wisata itu. Mulai dari yang ringan seperti pemancingan dan play garden, sampai yang memicu keberanian seperti flying fox, outbound, paint ball, arena meluncur di kolam renang, dan lainnya.

Khusus Lebaran kali ini, manajemen Tabek Indah menyiapkan paket-paket spesial yang dapat dipilih keluarga besar dalam bersilaturahmi dengan keluarga lainnya. Ada paket takbir eksekutif yang dikenai tarif Rp60 ribu/orang, paket beduk Rp50 ribu/orang, atau paket ketupat bertarif Rp40 ribu/orang.

"Itu sudah termasuk tiket masuk, saung, apetizer dan desert. Yang membedakan hanya pilihan lauknya," kata Herlina.

Untuk jenis permainan, Herlina menawarkan pilihan paling tepat pada liburan Lebaran nanti adalah paint ball. Permainan yang sedang digandrungi ini merupakan simulasi tempur senjata short gun dengan peluru cat. Permainan "perang-perangan" ini bisa dimainkan minimal oleh sepuluh orang.

Tarif permainan ini relatif terjangkau, per orang Rp120 ribu untuk satu jam. "Paint ball sangat seru dan cocok bagi keluarga yang sedang berkumpul saat liburan Lebaran nanti," ujar Herlina.

Jika sudah kelelahan bermain, Tabek menyiapkan cottage yang nyaman dan berkelas dengan tarif Rp400 ribu/malam. Cottage yang berada di kelilingi pepohonan ini dibuat dengan bahan baku geribik. Didesain senyaman mungkin dengan nuansa perdesaan yang asri dan sejuk.

Bagi mereka yang hobi olahraga, sebelum memulai aktivitas, juga dimanjakan dengan fasilitas jogging track. Menikmati udara sejuk bersama keluarga, sembari berlari-lari kecil di bawah rindangnya pepohonan atau menapaki jalanan berbukit, suasana liburan kali ini terasa lebih mewah dan mengesankan. n MG3/E-1

Sumber: Lampung Post, Rabu, 16 September 2009

No comments:

Post a Comment