September 24, 2009

Pengunjung Karang Ngimbur Lampung Barat Membludak

Liwa, Lampung Barat, 24/9 (ANTARA) - Pengunjung objek wisata pantai Karang Ngimbur membeludak, terlihat dari penuhnya puluhan losmen di dekat pantai tersebut.

"Pengunjung di pantai ini sangat ramai, bahkan saya cukup kewalahan untuk memenuhi permintaan akan losmen yang menjadi penginapan," kata pemilik losmen di Kecamatan Pesisir Selatan, Randiansyah, di Biha, Kamis.

Dia mengatakan, sejak dua pekan lalu pengunjung sudah memesan losmen, dan tak kurang dari 40 orang lebih yang menunggu untuk dicarikan losmen dekat pantai ini.

"40 orang lebih menunggu untuk dicarikan tempat menginap, sedang saat ini puluhan losmen di daerah pesisir apalagi di pantai ini sudah penuh, dan untuk mencukupi permintaan itu, saya harus mencari penginapan lain," kata Randi.

Pantai Karang Ngimbur, mempunyai julukan sebagai kampung wisatawan, yang datang dari berbagai negara. Memiliki jarak tempuh 30 km lebih dari Kota Liwa, dan memakan waktu 3 jam untuk menuju pantai tersebut. Pantai ini mempunyai bentang pantai 200 m dan berada di Kecamatan Pesisir Selatan, Lampung Barat.

Tidak hanya disuguhkan keindahan pantai saja, pengunjung bisa melihat matahari terbenam yang begitu indah. Di pantai ini dibangun losmen mulai dari yang sederhana hingga yang mewah.

"Kondisi ini akan berlangsung sampai akhir bulan, karena tercatat sampai awal bulan nanti pengunjung masih terus berdatangan, selain pengunjung dari luar, pengunjung lokal juga memadati tempat ini, dan ini menjadi salah satu keberkahan bagi pengusaha di sini," katanya.

Sementara tarif yang di pasang untuk losmen mengalami peningkatan. Untuk tipe A tarifnya Rp200-250 ribu per malam, dan tipe B Rp90-120 ribu per malam. Harga tersebut belum termasuk makan.

Setiap harinya pengunjung lokal yang datang di tempat ini mencapai 300 orang lebih. Untuk parkir kendaraan, bahkan ditempatkan di luar area wisata karena di dalam sudah penuh.

Sementara itu pengunjung yang berada di pantai itu, Jailani (29), mengatakan, pantai ini sangat indah, rindang dan bersih, sehingga sangat nyaman berada di tempat ini.

"Tempat ini sangat nyaman, udara yang sejuk, juga pantai yang bersih, apalagi saat sore nanti pengunjung bisa melihat sunset," kata dia.

Jailani menambahkan, tempat ini akan semakin menarik bila ditambahkan fasilitas permainan dan lahan bermain anak, sehingga setiap harinya ramai.

Sumber: Antara, 24 September 2009

No comments:

Post a Comment