September 16, 2009

[Liburan Lebaran] Indahnya Dunia Anak di 'Water Park'

LOKASI wisata air yang satu ini sangat layak dikunjungi. Terutama bagi anak-anak yang sedang girang-girangnya berkecipak dengan air. Inilah water park (taman bermain air), sebuah sajian wisata kontemporer yang relatif baru di Bandar Lampung.

Seperti namanya, water park memang menyuguhkan kenikmatan bermain di dalam air. Taman ini berada berada di lingkungan perumahan elite, Citra Garden.

Lokasi wisata besutan Ciputra Group yang ikut menata keindahan Bandar Lampung ini berada di sekitar areal perumahan Jalan Dr. Setia Budi, Telukbetung Barat. Aneka permainan air tematik bisa dinikmati di sini, seperti slide tube (meluncur dengan ban), tower bridge (jembatan gantung), pirate's ship (kapal bajak laut), dan geiser (semburan air). Selain itu terdapat kolam seluncuran (plung pool), water cannon (meriam air), tilting bucket (ember tumpah), and next come, bungee trampoline, dan feature menarik lainnya.

Setiap empat menit air yang ditampung dari ketinggian 10 meter akan tumpah mengguyur pengunjung yang ada di bawahnya. Di kapal bajak laut, anak-anak dapat bermain air sambil masuk sejumlah lorong yang terdapat di bawahnya. Kemudian bermain water cannon.

Semuanya ini selain sebagai fasilitas bagi penghuni perumahan khususnya, juga dapat dinikmati masyarakat Lampung umumnya.

Water park juga menyewakan tempat untuk segala macam kegiatan, misalnya seperti ulang tahun, pesta perpisahan, arisan, prom night, dan lainnya. Untuk pemesanan dan info lainnya dapat segera menghubungi pengelola water park di 0721--474255/481399. Sedangkan saat lebaran fasilitas ini dapat dinikmati dengan harga tiket Rp30 ribu/orang mulai pukul 08.00--18.00. Sedangkan hari Rabu--Jumat dibuka 14.00--18.00 dengan harga tiket Rp20 ribu.

Khusus perumahan Citra Garden dikembangkan di atas lahan seluas 57 hektare dengan konsep first class living, yakni perumahan yang modern dan lengkap. Konsep ini merupakan yang pertama di Lampung. Perumahan ini diluncurkan pada Februari 2005. n CR-1/E- selancar dunia. Inilah ombak terbaik ketiga dunia yang memuat penggila surfing semakin getol menaklukkannya. Bagi para peselancar, belum afdal rasanya jika belum mencoba gulungan ombak di pantai lepas yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia itu. Tak salah jika Lampung disebut-sebut surganya wisata pantai. n MG3/SAG/E-1

Sumber: Lampung Post, Rabu, 16 September 2009

No comments:

Post a Comment