September 26, 2009

Liburan Lebaran: Kawasan Wisata Lumbok Ranau Dipadati Pengunjung

LIWA (Lampost): Objek wisata pantai Pesisir Krui dan sekitarnya sejak Kamis (24-9) dipadati pengunjung. Warga yang berdatangan tidak saja berasal dari daerah setempat, tetapi juga warga pemudik menyempatkan diri menikmati indahnya pantai tempat itu.

Kepadatan pengunjung lebih terlihat di Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Lombok. Lokasi ini merupakan daerah tujuan wisata yang banyak dikunjungi, baik wisata lokal hingga mancanegara.

Pada Lebaran saat ini, pengunjung KWT Lombok didominasi wisatawan lokal untuk menghabiskan libur Lebaran. Hendri, salah satu warga pasar Krui Pesisir Tengah, mengatakan peningkatan jumlah pengunjung di tempat wisata sepanjang pantai Krui mulai terlihat semenjak H+2 hingga Kamis (24-9).

Jumlah pengunjung terlihat meningkat terutama di Labuhan Jukung. Karena padatnya pengunjung, untuk bisa memasuki lokasi wisata berlaku antrean.

Sebagaimana dimaklumi, Lampung Barat selama ini dikenal dengan objek wisatanya yang lengkap. "Segalanya ada di sini," ujar Hendri.

Selain pantai dan panoramanya indah, banyaknya turis menjadikan daya tarik pantai Krui untuk dijadikan pilihan tujuan wisata dalam menghabiskan musim liburan tahun ini.

"Ternyata turis dari mancanegara juga merupakan objek pemicu masyarakat untuk memilih pantai Krui sebagai tujuan wisata. Tidak sedikit masyrakat yang datang ke Krui karena ingin melihat para turis melakukan selancar," kata Hendri.

Hal sama dikatakan Tambat, warga Lombok, Kecamatan Sukau. Menurut dia, pengunjung yang mendatangi KWT Lombok meningkat drastis. Peningkatan jumlah pengunjung terjadi hampir setiap tahun, terutama pada Idulfitri.

Dia memperkirakan hingga H+6 KWT masih tetap ramai. Apalagi, pemandangan Gunung Seminung yang sejuk serta Danau Ranau yang terlihat indah membuat banyak pengunjung merasa betah dan akan kembali untuk datang ke KWT Lombok.

Hal itu sering diungkapkan oleh pengujung saat datang ke KWT Lombok. "Itu sebabnya setiap tahunnya jumlah pengujung yang datang ke KWT Lombok meningkat," ujarnya. n */D-1

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 26 September 2009

No comments:

Post a Comment