September 16, 2009

[Liburan Lebaran] Wisata di Lampung Bikin Liburan Lebih Berasa

ALLAHU Akbar... Allahu Akbar... Walillahhilham.... Demikian kalimat takbir bergema saat menyambut hari Lebaran 1430 Hijriah. Tak pelak seluruh umat muslim merayakan kemenangan setelah berhasil mengalahkan hawa nafsu selama Ramadan. Sanak famili pun berkumpul untuk merayakan.

Kebahagiaan menyambut Lebaran tentu dimanfaatkan selain bersilaturahmi dan bermaaf-maafan, juga berekreasi di sejumlah tempat yang menawarkan berbagai paket wisata. Ada wisata air, kebun binatang, permainan (outbound), maupun keindahan alam lainnya. Ada juga yang lebih suka bergembira-ria di mal atau pusat hiburan.

Rekreasi pantai masih memiliki daya tarik yang kuat pada Lebaran ini. Wisata pantai alternatif antara lain Kalianda Resort, Merak Belantung, di Lampung Selatan; Taman Hiburan Rakyat Pasir Putih di Tarahan; atau Pantai Mutun dan sejumlah pantai lain di Padang Cermin. Tersaji pula permainan yang memacu adrenalin dan butuh keberanian tinggi seperti outbound. Untuk yang itu ada di Tabek Indah dan Lembah Hijau.

Semua lokasi-lokasi wisata itu mudah dijangkau. Bagi pelancong luar Lampung, setelah pesawat tiba di Bandara Raden Intan, Anda dapat menyewa taksi ke Bandar Lampung. Dari pusat kota, semua lokasi wisata terjangkau dalam waktu singkat. Umumnya hotel menyediakan brosur wisata.

Lebih asyik lagi jika membawa kendaraan pribadi. Setelah check in di hotel, atau jika menginap di rumah keluarga, kita tinggal minta petunjuk. Dijamin pelancong tidak nyasar selama di Lampung.

Berbagai hotel selain menawarkan keindahan view pegunungan dan laut, juga berbagai fasilitas seperti fitness, massage, spa, biliar, kolam renang, restoran, karaoke, live music atau bar, maupun tempat kongko bersama keluarga atau rekan.

Bosan dengan menu makanan hotel, tak ada salahnya berwisata kuliner. Salah satu tempat makan paling ramai dikunjungi adalah pusat kuliner di daerah Kupang, Telukbetung, Bandar Lampung. Di kawasan ini berjejer puluhan tempat makan pempek, atau makanan khas lain berbahan baku ikan. Tempat ini selalu diserbu warga jika sudah mulai bosan dengan menu-menu Lebaran.

Pada malam hari, bolehlah mencoba sajian masakan seafood di kawasan Telukbetung Selatan. Aneka makanan laut yang serbasegar tersedia di sana. Dengan mengunjungi tempat-tempat itu membuat suasana liburan akan lebih berasa. n UMB/M-1

Sumber: Lampung Post, Rabu, 16 September 2009

1 comment:

  1. keren kang mantaf blog nya........ salam nax lampung

    ReplyDelete