November 22, 2012

Udo Z. Karzi Juara I Resensi Nasional

RAJABASA (Lampost): Udo Z. Karzi, wartawan Lampung Post, meraih juara pertama pada lomba resensi buku The Secret of Biography: Rahasia Menulis Biografi ala Ramadhan K.H. Lomba resensi buku ini sebagai upaya menyebarluaskan warisan pengetahuan dan pengalaman almarhum Ramadhan K.H. (wartawan, sastrawan, dan biograf) kepada masyarakat luas.

Penyelenggara Lembaga Studi Biografi Ramadhan K.H. Institute membuka kesempatan secara terbuka bagi pelajar, mahasiswa, wartawan, penulis, dan masyarakat umum untuk mengikuti lomba. Ketua Lembaga Studi Biografi Ramadhan K.H. Institute Zulfikar Fuad mengatakan pemenang lomba merupakan peserta dengan tulisan terbaik.


Resensi berjudul Kiat Heboh Bikin Biografi Gaya Ramadhan K.H. yang diterbitkan di Lampung Post, Minggu (7-10), mengantarkan Udo Z. Karzi menjadi pemenang pertama. Redaktur Opini Lampung Post ini mengalahkan Wahyu Awaludin yang membuat resensi berjudul Ramadhan K.H. Hidup Kembali pada Wartakotalive.com, Rabu (31-10), di posisi dua.

Sementara juara ketiga ditempati Putri Nurbaiti dengan judul resensi Menyibak Kesuksesan Sang Biograf dalam Menulis Biografi di Pelitaonline.com pada Sabtu (27-10).

Menurut Zulfikar, pihaknya juga telah menetapkan juara umum yakni Andi Andrianto yang berhasil menulis dengan sangat baik resensi berjudul Mengenang Sang Maestro Biografi.

Karyanya diterbitkan di media Jateng Pos pada Minggu, 21 Oktober 2012. Penyerahan hadiah akan digelar bersamaan dengan peluncuran buku The Secret of Biography: Rahasia Menulis Biografi Ala Ramadhan K.H. di Jakarta, Sabtu (29-12).

Menanggapi kemenangannya, Udo Z. Karzi mengatakan dirinya tidak pernah menaruh harapan untuk memenangkan lomba itu. Dia hanya menyalurkan kesenangan menulis. Dia berharap kegemarannya menulis juga dapat menjadi inspirasi bagi kaum muda Lampung untuk mencintai dunia menulis. (VER/K-2)

Sumber: Lampung Post, Kamis, 22 November 2012

No comments:

Post a Comment