June 16, 2008

HUT Bandar Lampung: Digelar Festival Begawai Adat

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Festival Begawai Adat akan meramaikan peringatan HUT ke-326 Kota Bandar Lampung. Event festival budaya tingkat nasional ini akan digelar 18 Juni 2008.

Festival Begawi Adat Bandar Lampung akan dipusatkan di lapangan GOR Saburai, yang akan menampilkan atraksi seni budaya Bandar Lampung.

"Menurut rencana, Menteri Pariwisata dan Menteri Kelautan dan Perikanan akan hadir dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Bandar Lampung yang puncak acaranya jatuh pada 17 Juni 2008," kata Kabag Humas Kota Bandar Lampung Eddyar Saleh.

Ketua Panitia HUT ke-326 Kota Bandar Lampung Sudarno Eddi mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, anggaran yang digunakan tidak dialokasikan khusus dalam APBD 2008.

Eddi Sudarno menjelaskan perayaan ini Lampung merupakan sinkronisasi kegiatan setiap satuan kerja (satker) dalam mempromosikan hasil pembangunan. Anggaran yang akan digunakan juga berasal dari bantuan pihak ketiga yang tidak mengikat dan hasil swadaya masyarakat.

Selain lomba festival paduan suara yang digelar PKK Kota Bandar Lampung, dalam waktu dekat juga digelar lomba jalan sehat yang ditargetkan akan diikuti 25 ribu warga Bandar Lampung dengan hadiah utama lima sepeda motor.

"Pada 17 Juni 2008, kami akan menggelar apel paripurna HUT Kota di Stadion Pahoman. Siang harinya, sekitar pukul 10.00, akan digelar paripurna istimewa DPRD Bandar Lampung di ruang sidang," kata Sudarno usai rapat pemantapan HUT ke-326 Kota Bandar Lampung di press room, Rabu (11-6). Rapat dihadiri pihak-pihak terkait.

Selain itu, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) akan hadir dalam pameran pembangunan memperingati HUT ke-326 Kota Bandar Lampung tahun 2008, dimulai 16--23 Juni mendatang di halaman parkir GOR Saburai.

Kabag Humas Eddyar Saleh mengatakan pada puncak HUT Kota Bandar Lampung akan diselenggarakan berbagai kegiatan. Mulai pelayanan kesehatan gratis, pelayanan administrasi kependudukan, pembuatan SIM, sampai pelayanan publik berupa dibukanya loket Unit PTSP yang dikelola langsung Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP).

Selain kegiatan pelayanan publik, lanjut Eddyar, Panitia Peringatan HUT ke-326 Bandar Lampung yang sudah ditetapkan dalam SK Wali Kota No. 167/02.5/HK/2008 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggaraan Pameran Pembangunan juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Selain pameran pembangunan, akan digelar juga pemilihan muli-mekhanai Kota Bandar Lampung dan pawai budaya yang akan dikoordinasi oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Bandar Lampung.

Lomba paduan suara, jalan sehat, dan lomba olahraga tradisional oleh PKK dan Perwosi, serta akan dilaksanakan penyerahan penghargaan wajib pajak teladan. n CR-2/KIM/K-1

Sumber: Lampung Post, Kamis, 12 Juni 2008

No comments:

Post a Comment