October 26, 2010

Batuputu Dijadikan Objek Wisata Terpadu

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Kawasan Batuputu, Telukbetung Utara, akan dijadikan daerah wisata terpadu. Pemkot Bandar Lampung sudah mengajukan surat kepada Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Sekretaris Bandar Lampung Badri Tamam, Senin (25-10), mengatakan Pemkot sudah mengirimkan surat ke Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata bulan lalu. Luas kawasan Batuputu yang akan dikembangkan menjadi wisata terpadu mencapai 20 hektare. "Semua lahan tersebut milik Pemkot."

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Pola Pardede, menuturkan dana yang diajukan ke kementerian sebesar Rp20 miliar.

Badri menambahkan Pemkot siap mengeluarkan dana pendamping jika memang diperlukan. Menurut dia, konsep wisata terpadu dengan mengembangkan potensi alam yang ada di Batuputu. Di lokasi itu ada kebun durian, air terjun, dan potensi alam lain.

Ia menjelaskan rencana pengembangan wisata terpadu Batuputu sudah masuk dalam progran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata sebagai zona wisata yang akan dikembangkan.

Badri juga mengatakan visi misi Kota Bandar Lampung adalah pusat perdagangan dan jasa. Perdagangan dan jasa akan digarap dengan serius. Pariwisata akan dikembangkan untuk menunjang kota jasa.

Pemkot juga terus mengembangkan wisata pantai. "Pariwisata harus menjadi pendongkrak pendapatan asli daerah," ujarnya. (MG2/K-1)

Sumber: Lampung Post, Selasa, 26 Oktober 2010

No comments:

Post a Comment