October 11, 2010

Warga Banjiri Pesta Cakak Buah

LOMBOK (Lampost): Meskipun diguyur hujan, pesta cakak buah (panjat pinang) yang digelar sebagai rangkaian penutup Gebyar Pesona Lombok IV, yang diselenggarakan di Pekon Lumbok, Kecamatan Lombokseminung, Lampung Barat, berlangsung meriah.

Selain pesta cakak buah, lomba mancing bersama kembali disuguhkan panitia. Namun, jika sebelumnya memancing bersama hanya untuk para pejabat dan anggota legislatif, kali ini memancing bersama digelar untuk umum.

Berdasarkan pantauan Lampung Post, ribuan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru kecamatan di Lambar tumpah ruah memadati lokasi wisata Lombok Seminung. Sehari sebelumnya juga ribuan warga datang untuk menyaksikan event tahunan tersebut.

Pesta cakak buah dan memancing bersama yang dibuka untuk umum tersebut sengaja disajikan pihak panitia untuk menutup rangkaian Gebyar Pesona Lombok IV tahun ini.

"Pihak panitia sengaja menjadikan pesta cakak buah dan mancing bersama pada rangkaian terakhir event tahun ini. Dengan begitu, kemeriahan akan dirasakan pengunjung hingga pada hari penutupan," kata Samba, seorang panitia, Minggu (10-10).

Samba mengaku antusiasme pengunjung yang datang tahun ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu, kata Samba, berkat upaya dan kerja keras seluruh panitia yang mencoba menyajikan sesuatu yang berbeda, yaitu dengan menyuguhkan pertunjukan yang belum pernah ditampilkan.

Jika sebelumnya Gebyar Pesona Lombok berlangsung hanya satu hari�dengan menyajikan pertunjukan budaya dan keindahan alam, kali ini pihak panitia menyuguhkan pertunjukan yang berbeda dengan menyajikan acara memancing bersama dan pesta cakak buah.

"Adanya tambahan kegiatan dalam rangkaian Gebyar Pesona Lombok kali ini terbukti mendapat respons positif. Itu terlihat dari meningkatnya pengunjung tahun ini," kata dia. (CK-7/D-3)

Sumber: Lampung Post, Senin, 11 Oktober 2010

No comments:

Post a Comment