October 19, 2010

SMA Al Kautsar Juara Umum Lomba Blog

BANDAR LAMPUNG (Lampost): SMA Al Kautsar menjadi juara umum dalam lomba blog dan fotografi yang diselenggarakan di Darmajaya Corner, Bandar Lampung, Minggu (17-10). Sebab itu, SMA Al Kautsar berhak atas piala bergilir dari Dewan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Daerah Lampung.

Selain itu, artikel yang ditulis Suci Gizela Pertiwi berjudul Indonesia Mini itu Bernama Lampung sebagai juara pertama lomba blog untuk umum. Sedangkan Budiarto dengan artikel Makna Siger Lampung, dan Amirul Huda artikelnya berjudul Di Balik Nikmat dan Pahitnya Kopi Lampung, masing-masing juara II dan III.

Pendiri Seruit.com Geri Sugiran A.S., yang juga salah satu juri, bersama jurnalis Firman Sponada, mengatakan untuk lomba blog tingkat SMA/SMK, secara berurutan juaraI , II, dan III, adalah Ridwan Hanif dari SMAN 2 Bandar Lampung dengan alamat blog : http://simplelife200.blogspot.com, Azmar Haliem dari SMA Al Kautsar dengan blog http://azshaliem.blogspot.com, dan Reska Yumita dari SMAN 4 Bandar Lampung, alamat blog http://chikaaever.blogspot.com.

"Sedangkan fotografi yang dilakukan on the spot dengan tema Fun with Indosat dan juri Pro Simon Fotografi dimenangkan Novri Andre, Meli Fitriyani, dan Yandi Supardani masing-masing juara I, II, dan III," kata dia.

Lomba blog dan fotografi ini diselenggarakan Indosat Lampung dengan pelaksana Seruit.com komunitas blogger Lampung dan Kaskus Regional Lampung, yang didukung IM2 sebagai penyedia internet mobile, IBI Darmajaya sebagai tuan rumah, teh botol Sosro, Cabikhosting.com, R2 Komputer, dan IM3 sebagai sponsor. Acara puncak di Darmajaya, Minggu (17-10).

Selain itu, dilaksanakan roadshow blogshop di lima sekolah, yaitu SMA Al Kautsar, SMA Al Azhar 3, SMAN 1 Bandar Lampung, SMK Trisakti, dan SMAN 2 Bandar Lampung pada 11�15 oktober 2010.

Materi roadshow, meliputi pelatihan blog dan perkenalan komunitas online seperti im3holic, kaskus reg Lampung dan seruit.com serta info produk IM2 dan IM3.

Lomba penulis artikel bagi bloger se-Lampung dengan tema Keberagaman Lampung, yang berlansung 3�17 Oktober. (ZUL/S-2)

Sumber: Lampung Post, Selasa, 19 Oktober 2010

No comments:

Post a Comment