November 3, 2007

Siswa: Sanggar Sebelas Ikuti Festival Musikalisasi Nasional

SANGGAR Sebelas dari SMA Negeri 11 Bandar Lampung mewakili Lampung dalam Festival Musikalisasi tingkat nasional di Jakarta yang digelar tanggal 5--6 November 2007.

Pelatih sekaligus guru Kesenian SMAN 11 Bandarlampung, A. Jusmar, S.Sn., di Bandar Lampung, Kamis (2-11), menjelaskan tim kesenian sekolah dari Lampung itu akan berangkat ke Jakarta bersama rombongan dari Kantor Bahasa, hari ini (3-11).

Menurut dia, dalam festival di Jakarta itu, Sanggar Sebelas menyiapkan pementasan musikalisasi puisi "Lagu yang Sederhana" karya Acep Zamzam Noor dan "Pohon di Depan Rumah" karya Isbedy Stiawan Z.S.

Anggota Sanggar Sebelas yang siap berangkat itu, di antaranya Helmi, Bahrul Ulum, Edi Suhaedi, Selviana, Ani Wulantari, Utari Anggraini, dan Linda Lestari. Mereka sudah berlatih untuk mempersiapkan diri dengan baik agar bisa tampil maksimal.

"Anak-anak kami itu siap tampil dalam festival itu, mudah-mudahan kami bisa mengukir prestasi dan dapat mengharumkan nama Lampung di tingkat nasional dalam dunia sastra," kata Jusmar.

Harapan serupa juga disampaikan Kepala SMAN 11 Bandar Lampung Millizal. "Kami memang tidak membebani mereka dengan target tertentu, tapi kami berharap mereka bisa tampil optimal dalam ajang bergengsi itu," katanya. n M-2

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 3 November 2007

No comments:

Post a Comment