September 17, 2011

Tanjung Setia Jadi Andalan di Lampung

Oleh Yulvianus Harjono | Marcus Suprihadi |


Seorang wisatawan berjalan di tepi Pantai Tanjung Setia (Lampung Barat) sambil membawa papan selancar. Pantai yang menghadap ke Samudera Hindia itu menjadi andalan wisata Provinsi Lampung di ajang Indonesia Tourism and Travel Fair 2010 di Jakarta Convention Center (JCC) Hall B, Senayan pada Jumat (1/10/2010) hingga Minggu (3/10/2010) mendatang. (www.visitlampung.info)

LIWA, KOMPAS.com- Pantai Tanjung Setia di Lampung Barat kini menjadi salah satu magnet andalan pariwisata Lampung untuk menarik minat wisatawan asing. Pantai di ujung barat Lampung ini terkenal di mancanegara dengan wisata selancarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Gatot Hadi Utama mengatakan, setiap tahun Lampung rata-rata dikunjungi 35.000 wisatawan asing. Lebih dari separuhnya berkunjung ke Tanjung Setia.

Wisata di Tanjung Setia ini merupakan satu dari enam obyek wisata andalan di Lampung selain Gunung Anak Krakatau, Way Kambas, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, dan Danau Ranau.

Romeu Rizeiro, salah seorang wisatawan dari Portugal yang berkunjung ke Tanjung Setia, mengatakan, di kalangan para penyelam, pantai ini ibarat tempat rahasia yang menawan. Banyak sekali titik selancar yang menarik dan menantang.

"Ombaknya sangat baik, tingginya bisa 4 5 meter. Bahkan, di sini terdapat ombak panjang (pipeline) yang sama seperti di Hawai," tuturnya.

Sumber: Travel Kompas.com, Sabtu, 17 September 2011

No comments:

Post a Comment