September 17, 2011

Pariwisata: TIME Promosikan Lampung ke Dunia

Oleh Yulvianus Harjono | Marcus Suprihadi |


Gunung Krakatau dan Anak Krakatau adalah salah satu obyek wisata di Lampung yang banyak diminati wisatawan asing. Di sepanjang pantai barat juga banyak keindahan yang bisa dijual. (KOMPAS/YULVIANUS HARJONO)

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Kegiatan internasional Tourism Indonesia Mart & Expo yang akan diselanggarakan di Bandar Lampung pada 12-14 Oktober mendatang akan dimanfaatkan untuk ajang promosi pariwisata Lampung ke dunia. Hal itu diungkapkan Direktur Jendral Promosi Pariwisata Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Sapta Nirwandar, Sabtu (17/9/2011) di Bandar Lampung.

"TIME ini merupakan ajang pertama yang mempertemukan calon-calon buyer dari berbagai negara dengan sales untuk paket-paket yang ada di Lampung," tuturnya.

Sebanyak 30 negara dijadwalkan akan ambil bagian dalam kegiatan promosi wisata ini. Antara lain AS, Jerman, Yunani, dan Mexico. Kegiatan ini akan dilaksanakan berbarengan dengan Festival Krakatau yang menjadi salah satu perhelatan besar seni dan budaya tahunan di Lampung.

Menurut Sapta, Lampung memiliki banyak potensi wisata berkelas internasional. "Kemarin, saya baru mengunjungi Lampung Barat. Di sana ternyata banyak potensi wisata yang menarik. Ada Tanjung Setia, tempat selancar internasonal. Lalu, ada Danau Ranau. Kemudian kopi luwak, salah satu kopi terbaik di dunia," ujar dia.

Sumber: Travel Kompas.com, Sabtu, 17 September 2011

No comments:

Post a Comment