February 27, 2008

Peksipel: SMAN 2 Raih Juara Umum

(Unila): Juri mengumumkan SMA Negeri 2 Bandar Lampung sebagai Juara Umum Pekan Seni Pelajar (Peksipel) 2008, Minggu (24/2).

Salah satu peserta Pekan Seni Pelajar (Peksipel) tengah menampilkan Tari Bedana Kreasi.

Pengumuman yang dilakukan di Gedung Taman Budaya Lampung (TBL) dihadiri Kepada Dinas Pendidikan Lampung Heri Suliyanto, Pembantu Rektor III Drs M Thoha B Sampurna Jaya MS, Pembantu Rektor IV Ir Anshori Djausal MT, serta para peserta pelajar yang menantikan para juara dari 14 tangkai lomba.

Menurut Thoha, even seperti ini (Pelsipel) diharapkan dapat diadakan secara secara berlanjut dan hingga tingkat nasional. "Pekan olaharaga mahasiswa nasional (Pomnas) ada, Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) juga ada, kenapa tidak untuk Peksipel tingkat nasional juga diadakan,"ujar Thoha berharap.

Thoha menjanjikan mereka yang meraih juara pertama akan diterima masuk Unila tanpa tes. "Nantinya mereka akan mendapat tiket gratis masuk Unila dan harus masuk Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS)," kata Thoha.

Sementara itu, Anshori juga berharap agar kegiatan seni seperti ini patut diselenggarakan terus-menerus. "Budaya itu mempersatukan kita semua,"kata Anshori yang juga Ketua Komite Pariwisata Provinsi Lampung ini.

Pada tangkai lomba Tari Bedana Kreasi, juara pertama diraih oleh SMAN 1 Krui. Sedangkan, secara berturut-turut juara kedua dan ketiga diraih oleh SMA Perintis I Bandar Lampung dan SMAN 1 Liwa Lampung Barat.

Sedangkan pada tangkai lomba Modern Dance, juara pertama direbut oleh SMAN 2 Bandar Lampung. Pada juara kedua dan ketiga, masing-masing direbut oleh SMA YP Unila, dan SMA Perintis 1 Bandar Lampung.

Pada lomba vocal group, menempati juara pertama adalah dari SMAN 1 Liwa, Lampung Barat. Pada juara kedua ditempati oleh SMAK BPK Penabur Bandar Lampung, dan juara ketiga oleh SMA YP Unila.

Pada lomba musik band, SMAN 1 Kalianda Lampung Selatan meraih juara pertama. Secara berturut-turut, juara dua dan ketiga diraih oleh SMA Perintis 1 Bandar Lampung dan SMAN 2 Bandar Lampung.

Lomba Story Telling, SMA Perintis 2 Bandar Lampung, sedangkan juara kedua dan ketiga secara berturut-turut diraih oleh SMAN 1 Liwa, Lampung Barat dan SMAN 9 Bandar Lampung.

Lomba Gambar Poster, juara pertama diraih oleh SMAN 2 Kota Agung, dengan judul "Narkoba Merusak Masa Depan". Sedangkan juara kedua dan ketiga diraih oleh SMAN 10 Bandar Lampung dan SMAN 4 Metro.

Pada lomba Pembaca Puisi Putra, juara pertama diraih oleh SMAN 1 Kalianda. Juara kedua diraih SMA Al Ahzar 3 Bandar Lampung. Dan juara ketiga diraih oleh SMAN 3 Kotabumi. Sedangkan lomba Pembaca Puisi Putri, juara pertama diraih oleh SMAN 1 Natar, juara kedua oleh SMA YP Unila, dan juara ketiga oleh SMAN 3 Kotabumi.

Pada lomba Penulis Cerpen, juara pertama diraih oleh SMAN 1 Metro, juara kedua oleh SMAN 1 Pringsewu, dan juara ketiga oleh SMAN Fransiskus Bandar Lampung.

Lomba Pop putri, juara pertama diraih oleh SMAN2 Bandar Lampung, juara kedua oleh SMAN 1 Kota Gajah dan juara ketiga oleh SMAN 9 Bandar Lampung. Sedangkan Pop putra, juara pertama direbut oleh SMAN 2 Bandar Lampung, juara kedua oleh SMAN 1 Kota Agung, dan juara ketiga oleh SMKN 4 Bandar Lampung. [erik/andhi]

Sumber: http://unila.ac.id, Senin, 25 February 2008

1 comment:

  1. hye semua... q anak lmpung
    tepatnya daerah tulang bawang

    tp skrng q kul di jogja...

    blh join y....

    ReplyDelete