February 12, 2008

VLY 2009: Lampung Aktifkan Polisi Pariwisata

Bandarlampung, 12/2 (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengaktifkan kembali polisi pariwisata guna menunjang Visit Indonesia Year (VIY) 2008 dan Visit Lampung Year (VLY) 2009.

"Kita akui, kegiatan pariwisata di Lampung tidak sesibuk seperti di Bali atau Jogja, namun ada dua agenda nasional setiap tahun yakni Festival Krakatau dan Festival Way Kambas," kata Kapolda Lampung Brigjen Suharijono K, di Bandarlampung, Selasa (12/2).

Karena itu, lanjut dia, polisi pariwisata yang sudah ada akan dioptimalkan guna menunjang kegiatan tersebut, termasuk menunjang program pemerintah yakni VIY 2008 dan VLY 2009.

Ia menjelaskan, terkait VIY 2008 dan VLY 2009, sudah menyusun rencana pengamanan dan menyiapkan petugasnya.

Terkait kekhawatiran pemilik tempat usaha hiburan dengan kerapnya razia, Kapolda menjamin jika lokasi tersebut memang aman dan tidak disalahgunakan maka tidak akan dirazia.

"Razia ke tempat hiburan karena modus operandi penyalahgunaan narkoba menggunakan tempat-tempat tersebut. Apalagi, pada dasarnya dimana pun tempat jika ditengarai ada kegiatan pelanggaran akan dilakuan operasi," katanya.

Namun, ujar Kapolda Lampung itu, jajarannya tidak akan setiap saat merazia tempat hiburan, karena bisa mengganggu kenyamanan tamu, sehingga razia dilaksanakan tetap dalam koridor kewajaran.

Sumber: Antara, 12 Februari 2008

No comments:

Post a Comment