February 1, 2008

Pustaka: Mustafa 'Launching' Buku Konstruksi

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Praktisi Konstruksi Ir. Mustafa, M.H., I.P.M., akan meluncurkan buku berjudul Menuju visi Indonesia 2030, Konstruksi Lampung Prespective di Auditorium Gedung Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Sabtu (2-2).

Acara akan dilanjutkan dengan bedah buku dan diskusi ilmiah mengenai peranan konstruksi dalam pembangunan Lampung ini menampilkan pembicara staf ahli Menristek Prof. Carunia Mulya, Ir. Mustafa, M.H., dan dosen pascasarjana Teknik UBL Lilies Widojoko. Selain kalangan dosen, hadir juga dalam acara tersebut para praktisi konstruksi yang tergabung dalam asosiasi dan birokrat di Lampung.

Menurut Ketua Panitia, Sony Isnaini, kegiatan ini merupakan rangkaian roadshow Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Lampung. Sebelumnya acara diskusi ilmiah digelar di kota Metro dengan tema pendidikan. Kini tema yang diangkat mengenai konstruksi. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi di Tanggamus bertema lingkungan. "Diskusi akan dilanjutkan di sepuluh kabupaten/kota di Lampung," ujarnya didampingi Sekretaris Panitia Ir. Sugirianto, M.M., yang juga ketua ADI Metro, kemarin (31-1).

Para peserta, kata Soni, akan mendapatkan sertifikat yang diharapkan dapat digunakan menambah portofolio bagi sertifikasi guru dan dosen.

Sementara itu, Mustafa mengatakan peluncuran buku ini sekaligus mengingatkan pelaku konstruksi di Lampung dalam setiap pekerjaan berpedoman pada visi Indonesia 2030. "Jangan sampai pembangunan yang dilakukan ini tidak mengarah pada visi Indonesia 2030, termasuk membangun jembatan Selat Sunda," kata dia.

Mustafa juga mengingatkan perlunya koordinasi pembangunan antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten, khususnya dalam bidang konstruksi. "Dengan perencanaan dan pembahasan semua pihak, praktisi, dosen, dan birokrat, kita tidak akan melihat pembangunan yang bongkar pasang," ujarnya. n UMB/S-2

Sumber: Lampung Post, Jumat, 1 Februari 2008

No comments:

Post a Comment