September 9, 2013

Lampung Miliki Rumah Baca Asma Nadia

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Rumah Baca Asma Nadia hadir di Lampung. Peluncuran tempat bacaan masyarakat ini berlokasi di Jalan Ikan Nila IX, Nomor 18, Kelurahan Bumiraya, Kecamatan Bumiwaras, Bandar Lampung, pada Sabtu (7-9).

Peluncuran dihadiri puluhan volunter dan undangan dari berbagai kalangan, baik mahasiswa maupun masyarakat umum. Keberadaan rumah baca gagasan Silvana Maya Pratiwi, mahasiswi Universitas Lampung, ini diharapkan mampu menumbuhkan minat membaca masyarakat.


Ketua Rumah Baca Asma Nadia Lampung Silvana mengatakan rumah baca ini digagas sebagai kepeduliannya akan minat baca masyarakat yang makin menurun. Ia berharap dengan adanya rumah baca ini akan tumbuh budaya membaca di kalangan masyarakat. Selain itu, Silvana juga ingin menjadikan Rumah Baca Asma Nadia menjadi sarana tempat edukasi yang nyaman dan terbuka untuk umum.

Rumah baca Asma Nadia kini sudah memiliki sekitar 200 koleksi buku bacaan, yang terdiri dari buku anak-anak, pengetahuan umum, dan sastra. Buku-buku tersebut merupakan hasil donasi dari berbagai kalangan dan organisasi yang ada di Lampung hingga Jakarta.

Silvana berharap koleksi buku-buku tersebut akan terus bertambah. Ia juga memberikan kesempatan kepada semua pihak yang ingin mendukung kegiatan ini dengan mendonasikan langsung buku-bukunya.

Dalam acara peluncuran itu juga diadakan seminar parenting yang memberikan pembekalan bagi para volunter yang kini berjumlah sekitar 25 orang. Seminar tersebut merupakan pembekalan untuk para volunter dalam memberikan pendidikan kepada anak anak.

Sementara sebagai pemateri, hadir Naqiyyah Syam dari Forum Lingkar Pena Lampung. Selain itu, juga turut berpartisipasi komunitas dongeng Dakocan yang menambah meriah kegiatan peluncuran tersebut. (*/S1)

Sumber: Lampung Post, Senin, 9 September 2013

No comments:

Post a Comment