September 9, 2013

Lembaga Adat Megou Pak Dukung Amal Berguna

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Dukungan untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur independen, Amalsyah Tarmizi-Gunadi Ibrahim (Amal Berguna), terus mengalir. Salah satu dukungan berasal dari Lembaga Adat Megou Pak Tulangbawang (LAMPTB).

Dukungan ini dibuktikan dengan kehadiran Ketua LAMPTB Wan Mauli Sanggem didampingi putrinya, Novelia Sanggem, di kediaman Amalsyah di Rawalaut, Bandar Lampung, Jumat (6-9) malam.


Wan Mauli mengungkapkan dukungan atas pasangan Amal Berguna karena ada kesamaan visi dan misi serta sama-sama independen.

"Kami siap memenangkan dan memperjuangkan pasangan Amal Berguna ini agar dapat terpilih sebagai gubernur Lampung. Amal Beguna adalah pasangan calon yang ideal dan terbaik untuk Lampung ke depan," kata dia.

Amalsyah menyatakan terima kasih atas dukungan LAMPTB. Dirinya siap memperjuangkan hak adat di Lampung. Lembaga adat dan hak adat harus dilestarikan.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan ini. Sebagai salah satu calon tentu saya sangat mengharapkan dukungan. Sekecil apa pun dukungan itu sangat berarti bagi saya," kata Mantan Dandrem 043/Gatam Lampung itu.

Amalsyah mengakui sebagai cagub termiskin dibandingkan empat kandidat lain. Meskipun demikian, semangat untuk melakukan perubahan demi rakyat Lampung lebih besar dibanding calon lainnya. Dirinya maju lewat pintu independen karena didukung rakyat secara langsung.

Menurutnya, komitmen sebagai pemimpin Lampung sudah dibuktikan dengan mundur sebagai Danrem 043 saat mendaftar sebagai cagub. Amalsyah sempat menyinggung soal konflik Register 45 Mesuji. Pemerintah maupun masyarakat yang ada di sana, kata dia, harus berbicara dan bertindak sesuai porsinya.

Dia juga mengimbau masyarakat Lampung agar lebih cerdas memilih gubernur. Jangan memilih pemimpin yang hanya mengedepankan pencitraan dengan menyuap rakyat melalui iming-iming materi. (CR11/U3)

Sumber: Lampung Post, Senin, 9 September 2013


No comments:

Post a Comment