August 10, 2010

HUT ke-36: 'Lampung Post' Selalu Menjaga Ideologi

BANDAR LAMPUNG (Lampost) : Surat kabar tertua dan terbesar di Provinsi Lampung, Lampung Post, akan selalu menjaga komitmen mendasar yang menjadi ideologinya selama puluhan tahun yakni, everybody business atau milik semua masyarakat.

"Ideologi Lampung Post yang mendasar adalah menjadi milik semua orang, baik secara perorangan, golongan maupun kelompok. Dan Lampung Post akan selalu menjaga komitmennya," kata Pemimpin Umum Bambang Eka Wijaya di sela-sela peringatan HUT koran terbesar ini, Senin (9-8) malam.

Peringatan ulang tahun yang dikemas dalam nuansa kebersamaan antarkaryawan dan doa bersama tersebut berlangsung penuh khidmat, sederhana, dan meriah.

Acara juga dihadiri warga sekitar kantor Lampung Post dan diisi siraman rohani oleh K.H. Daroini Ali.

Bambang mengatakan Lampung Post sebagai surat kabar tertua di Lampung akan selalu menjaga karakteristiknya, baik mengenai kualitas maupun aktualitas informasi yang disajikan kepada pembaca.

Sebab itu, kata Bambang, surat kabar yang tergabung di dalam Media Grup tersebut akan senantiasa menjaga dan melakukan yang terbaik dalam memberikan pengetahuan maupun informasi yang bermutu kepada masyarakat.

Terpopuler

Peringatan HUT ke-36 surat kabar yang berdiri sejak 1974 ini semakin lengkap dengan mendapatkan beberapa penghargaan terkait dengan progresnya dalam memberikan informasi akurat dan bermanfaat bagi banyak orang.

Salah satu penghargaan sebagai Surat Kabar Terpopuler versi Rakata Institute. Hasil survei menunjukkan Lampung Post merupakan surat kabar harian lokal paling populer di Lampung tahun 2010.

Lampung Post dibaca oleh 400 ribu orang setiap hari. Hasil survei itu sendiri melibatkan 2.400 responden. Penghargaan itu dianugerahkan di Bandar Lampung, Minggu (8-8).

Sebelumnya, Sabtu (7-8), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandar Lampung memberikan Penghargaan Saidatul Fitriah 2010 kepada wartawan Lampung Post Agus Susanto.

"Dua penghargaan ini kado ulang tahun terindah bagi Lampung Post yang genap berusia 36 pada 10 Agustus (hari ini, red)," kata Pemimpin Redaksi Sabam Sinaga. (*/K-1)

Sumber: Lampung Post, Selasa, 10 Agustus 2010

No comments:

Post a Comment