August 1, 2010

Warga Antusiasme Saksikan Pawai Promosi Pembangunan

Bandarlampung, 1/8 (ANTARA) - Ribuan warga antusiasme menyaksikan pawai promosi pembangunan Provinsi Lampung yang secara resmi dilepas oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Brigjen Pol Sulistyo Iskak di Mahan Agung, Minggu.

"Rangkaian kegiatan pawai tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya, karena pesertanya lebih banyak, pelaksanaannya juga dipertengahan Lampung Fair 2010 yang akan berakhir 6 Agustus 2010 mendatang," ujar Febri Setiawan (25) salah seorang warga Durianpayung, Bandarlampung.

Menurut dia, pawai promosi pembangunan menampilkan kendaraan hias tiap kabupaten/kota dan instansi yang ada di Provinsi Lampung itu layak untuk dinikmati.

"Pawai promosi pembangunan merupakan sebuah kegiatan sosialisasi dari kemajuan pembangunan yang dicapai itu juga bertujuan sebagai ajang pertukaran informasi," ujar dia.

Dinas Perhubungan Provinsi Lampung mengusung maket menara siger sebagai ikon Provinsi Lampung, sambung dia, selain itu maket Jembatan Selat SUnda pun ditampilkan dalam kendaraan hias dinas tersebut.

Selain itu, kata dia lagi, potensi perikanan, kelautan, wisata bahari, pertanian, perkebunan dan sektor pendidikan menjadi sajian utama pawai kendaraan hias itu.

Senada dengan warga lainnya, Santi S warga Kedaton mengatakan, selain untuk melihat potensi serta promosi daerah yang ikut pawai, juga untuk mengetahui informasi tentang berbagai pengembangan di Provinsi Lampung.

"Berbagai tampilan dan keunggulan wilayah di masing-masing kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung, pun ditampilkan meski dalam bentuk kendaraan hias," ujar dia

Tampilan menara siger dan JSS, sambung dia, dihiasi beberapa kendaraan, marching band dari tingkat sekolah dasar juga turut memeriahkan peringatah HUT ke-65 RI di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pawai pembangunan yang juga Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Eman Hendrawan, mengatakan, peserta pawai meningkat sebanyak 59 peserta atau sebanyak delapan persen dari tahun lalu.

"Peserta pawai kendaraan hias dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, badan serta dinas-dinas yang ada di lingkungan Provinsi Lampung pun turut memeriahkan acara tersebut," ujar dia.

Selain itu, arak-arakan marching band, kesenian daerah dan sepeda ontel Jakarta pun turut mewarnai kegiatan pawai pembangunan di Provinsi Lampung.

"Dalam rangka memeriahkan HUT ke-65 RI tahun 2010 pawai kendaraan hias itu dijadikan ajang informasi pembangunan kepada masyarakat luas di Provinsi Lampung," ujar dia.

Pada pawai tersebut, diikuti oleh 59 peserta yang diantara juga ikut seluruh dinas/instansi dan BUMN/BUMD serta swasta lainnya, dengan menampilkan kendaraan hias.

Sumber: Antara, 1 Agustus 2010

No comments:

Post a Comment