August 16, 2010

Pariwisata: Pantai Tanjungsetia Dikenal di Pulau Bali

KRUI (Lamost): Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pantai Tanjungsetia di Pekon Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan, Lampung Barat didominasi pelancong yang pernah berkunjung ke pantai Bali.

Kasi Pariwisata Lambar Samba, mendampingi Kabid Pariwisata Dinas Perhubungan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dishubparpora) di ruang kerjanya, Jumat (13-8), mengatakan 80% wisatawan mancanegara di Tanjungsetia bermula dari Bali.

"Turis yang berkunjung ke daerah ini mayoritas dari Bali. Daerah tersebut menjadi pintu gerbang para wisatawan untuk ke Pantai Tanjungsetia," kata Samba.

Hal yang sangat memungkinkan, kata dia, jika dilaksanakan sosialisasi, hasilnya akan menambah wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata di Lambar.

Pihaknya belum lama ini juga berkunjung ke daerah pantai di Bali. "Ternyata para turis di sana mengenal Pantai Tanjungsetia," kata dia.

Belum lama ini, kata Samba, pihaknya yang tergabung dalam tim Pariwisata Dishubparpora Lambar mengikuti ajang pameran tingkat nasional di Bali. Ajang tersebut merupakan awal yang baik guna menginformasikan potensi wisata yang dimiliki Lambar.

Selain memberikan sosialisasi dengan warga setempat dan wisatawan mancanegara melalui penyebaran pamflet dan brosur, pihaknya juga memberikan informasi dengan memutar video wisata yang ada di Lambar. "Di sana kami melakukan sosialisasi potensi wisata Lambar, baik melalui brosur maupun pemutaran video sehingga turis yang berkunjung ke Bali juga mengenal objek wisata di Lambar," kata dia. (CK-7/D-3)

Sumber: Lampung Post, Senin, 16 Agustus 2010

No comments:

Post a Comment