September 21, 2010

Hipmala akan Gelar Pentas Seni

BANDAR LAMPUNG (Lampost) : Himpunan Pelajar Mahasiswa Lampung di Yogyakarta (Hipmala) menggelar pentas seni dan temu alumni 2010. Selain syiar budaya Lampung, ajang ini diharapkan dapat menjadi upaya untuk mempererat ikatan mahasiswa pelajar asal Lampung.

"Kegiatan pentas seni dan pelantikan pengurus baru Hipmala akan dilaksanakan pada 23 Oktober mendatang," kata Arie Al Ishar, calon ketua Hipmala yang akan dilantik pada 23 Oktober mendatang saat bersilaturahmi ke Lampung Post, Senin (20-9).

Izhar mengatakan berdasarkan data Dinas Pendidikan Nasional setempat, jumlah mahasiswa dan pelajar Lampung di Yogyakarta pada pendataan tahun 2009 mencapai 8.000 orang. "Jumlah ini tentu akan bertambah setelah penerimaan mahasiswa baru tahun ini."

Ia mengatakan mahasiswa asal Lampung yang berkuliah di berbagai universitas di Yogyakarta tidak hanya berkewajiban untuk menyelesaikan studi semata. "Adalah tugas dan kewajiban kami menjadi duta pendidikan dan budaya dari provinsi asal kami, Lampung."

Izhar menambahkan kegiatan ini merupakan ajang budaya berskala nasional karena selain memperkenalkan budaya Lampung, panitia juga telah mengundang beberapa daerah lainnya, seperti Aceh, Yogyakarta, Riau, Bali, dan Kalimantan Barat.

Mantan Ketua Hipmala A. Jaka Mirdinata mengatakan kegiatan pentas seni dan budaya Lampung sudah menjadi ajang tahunan. Menurut rencana, event ini akan dihadiri langsung oleh gubernur Lampung dan gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Ciri khas dari kegiatan ini yakni penampilan seni tari dan musik dari berbagai daerah provinsi yang kami undang. Untuk diketahui, peran mahasiswa Lampung Yogyakarta cukup baik. Kami selalu masuk lima besar dalam ajang kompetisi seni daerah dari 33 provinsi lainnya," kata dia. (MG13/K-1)

Sumber: Lampung Post, Selasa, 21 September 2010

No comments:

Post a Comment