September 22, 2010

Pesta Rakyat Ramaikan HUT Lampung Barat

Liwa, Lampung Barat, 22/9 (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat akan menggelar pesta rakyat yang mendatangkan tiga grup band untuk memeriahkan HUT Lampung Barat ke-19,

"Puncak acara HUT Lampung Barat ke-19 akan dilaksanakan 26 september, acara yang akan diisi permainan rakyat dan mendatangkan band ternama," kata Kabag Humas dan Protokol, Sekertariat Lampung Barat, Ismed Inoni, di Liwa, Rabu.

Dia menjelaskan, persiapan puncak acara pesta rakyat mencapai 80 persen.

"Persiapan puncak acara pesta rakyat ini mencapai 80 persen, diprediksi H-1 persiapan pesta rakyat tersebut mencapai 99 persen," katanya.

Menurut dia, pesta rakyat yang digelar sebagai apresiasi pada masyarakat.

"Acara pesta rakyat yang diselenggarakan ini, sebagai wujud apresiasi pada masyarakat Lampung Barat, yang selama ini turut aktif mendukung progam pembangunan, selain itu acara yang digelar, akan memupuk jiwa silaturahmi," katanya.

Kemudian menurut dia, puncak acara pesta rakyat diperkirakan akan menyedot ribuan masyarakat.

"Diprediksi pesta rakyat yang digelar nanti akan menyedot ribuan masyarakat, baik yang tinggal di kota juga di pedalaman, membludaknya penonton nanti sudah diantisipasi sejak awal oleh panitia," katanya.

Hari ulang tahun Kabupaten Lampung Barat ke-19 yang jatuh pada 24 September mendatang, untuk memeriahkan perayaan HUT Lampung Barat ini, Pemkab Lampung Barat menggelar kegiatan pesta rakyat yang akan dilaksanakan 26 September di Lapangan Pemkab Lampung Barat.

Pada kegiatan pesta rakyat ini, Pemkab Lampung Barat mendatangkan tiga grub band asal Provinsi Lampung yang telah menorehkan prestasi pada kancah musik nasional, mereka adalah Hijau Daun, Stiker, dan I Love You Band.

Tiga band tersebut, sengaja didatangkan untuk memeriahkan HUT Lampung Barat ini memiliki makna besar, salah satunya untuk memberikan semangat dan spirit kaula muda Lampung Barat untuk mengikuti jejak mereka dalam menorehkan prestasi.

Selain mendatangkan grup band, Pemkab Lampung Barat juga menggelar acara permainan rakyat yakni panjat pinang dan Sekura, dalam puncak acara nanti terdapat puluhan pinang akan ditanam di arena uatama tempat pelaksanaan kegiatan pesta rakyat yang menyuguhkan puluhan hadiah.

Pemkab Lampung Barat sengaja menggelar acara pesta rakyat ini, sebagai apresiasi pada masyarakat Lampung Barat yang telah ikut membatu pemerintah dalam memajukan pembangunan daerah disegala bidang.

HUT Lampung Barat ke-19 menjadi langkah awal bagi kabupaten ini menuju arah pembangunan daerah dengan potensi yang dimiliki, diusia yang ke-19 ini, Lampung Barat patut berbangga pasalnya prestasi yang gemilang telah diraih, diantaranya juara umum MTQ ke 38 dan peraih piala Adipura untuk kota kecil yang bersih, serta prestasi prestasi lain yang menjadikan Lampung Barat bersaing dengan daerah lain.

Acara yang bertajuk pesta rakyat ini diprediksi akan menyedot ribuan masyarakat, sehingga untuk mengantisipasi membludaknya masyarkat panitia telah menyiapkan lokasi yang lapang, sehingga masyarkat tidak terlalu berdesakan.

Untuk menyukseskan acara pesta rakyat HUT Lampung Barat ini, Polres Lampung Barat, akan menerjunkan puluhan personil keamanan.

Perayaan pesta rakyat dalam HUT Lampung Barat ke-19 tahun 2010 ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat dalam menyukseskan pembangunan di daerah ini, sehingga kedepan ini Lampung Barat dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lain di Provinsi Lampung.

"Saya berharap pesta rakyat yang digelar nanti dapat berjalan amn dan nyaman, selain itu berharap pula, saat pelaksanaan pesta rakyat nanti, cuaca akn mendukung, sehingga acara ini akan semakin semarak," kata Ismed.

Sumber: Antara, Rabu, 22 September 2010

No comments:

Post a Comment