December 24, 2012

Gramedia Lampung Dukung Penerbit Lokal

Bandarlampung -- Perkembangan dan peningkatan minat penerbit-penerbit buku lokal di Lampung mendapatkan perhatian Toko Buku Gramedia.

Kepala Toko Buku Gramedia Lampung, Singgih, di Bandarlampung, Senin, mengungkapkan pihaknya siap mendukung sepenuhnya perkembangan penerbit dan penulis lokal di daerah itu.


"Bagi para penulis Lampung kami bisa bekerja sama menyediakan tempat untuk peluncuran buku di Toko Buku Gramedia," ujar dia.

Gramedia juga siap membantu penitipan penjualan buku, bahkan promosi dan distribusi juga bisa dilakukan ke toko-toko buku Gramedia lainnya.

Menurut dia, semua itu merupakan bentuk dukungan Gramedia bagi perkembangan dunia kepenulisan dan penerbitan buku di Lampung.

Seperti diketahui, dunia penerbitan buku di Lampung beberapa bulan terakhir kembali bergairah.

Penerbit Indepth Publishing adalah salah satu penerbitan yang aktif menerbitkan buku penulis Lampung beberapa bulan terakhir.

Dalam enam bulan Indepth Publishing sudah menerbitkan 15 judul buku, dan beberapa di antaranya sudah dicetak ulang dalam waktu yang singkat.

Manager Indepth Publishing, Tri Purna Jaya, menyatakan, dalam waktu dekat beberapa buku baru siap pula diterbitkan dan diluncurkan, di antaranya buku berjudul "Merajut Damai di Bumi Lampung" yang merupakan kumpulan hasil reportase para jurnalis dan analisis akademisi serta tanggapan masyarakat terhadap konflik sosial di Balinuraga, Kabupaten Lampung Selatan.

Buku ini merupakan kerja sama Indepth Publishing dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung.

Sumber: Antara, Senin, 24 Desember 2012

No comments:

Post a Comment