December 4, 2012

Sastrawan Lampung Harapan I Cerpen Nasional

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Cerpen Mantra Melipat Bumi karya sastrawanLampung, Muhammad Harya Ramdhoni, meraih juara harapan I dalam Lomba Menulis Cerita Pendek Tingkat Nasional Aruh Sastra Kalimantan Selatan IX. Perhelatan ini dinilai Dewan Juri Sandi Firly, H.E. Benyamine, dan Harie Insani Putra

Dari rilis yang Lampost terima, juara I diraih Tjut Zakiyah Anshari lewat cerpen Lingkar Serimpi, juara II Kalsum Belgis dengan cerpen Kumang, juara III Rahmiyati lewat cerpen Tapih. Safira Rizka Aulia meraih juara harapan II lewat Jalang, dan harapan III M. Welmi Ardini lewat karya Sebuah Kampung Para Pendulang.


Prestasi yang diraih Dony sekaligus memperpanjang deretan sastrawan Lampung yang berkiprah di tingkat Nasional. Muhammad Harya Ramdhoni adalah novelis Lampung. Ia menulis novel Perempuan Penunggang Harimau. Novel itu tentang kerajaan Sekala Brak di Lampung.

Doni, sapaan akrabnya, juga menulis buku kumpulan cerpen Kitab Hikayat Orang-orang Yang Berjalan di Atas Air. Saat ini ia kandidat doktor ilmu politik Universitas Kebangsaan Malaysia [UKM] dan dosen FISIP Universitas Lampung.

Kesuksesan tersebut diapresiasi oleh penulis dan manajer di Indepth Publishing, Oki Hajiansyah Wahab. Menurut Oki, prestasi Doni bisa memicu semangat penulis dan novelis lain di Lampung. Sebab, kaya sastra semacam itu juga bisa menjadi nilai kekhasan tanah Lampung. (ASP/U-4)

Sumber: Lampung Post, Selasa, 4 Desember 2012

No comments:

Post a Comment