December 1, 2012

Indepth Lampung Terbitkan Buku Kedua tentang Moro-Moro Mesuji

-- Yulvianus Harjono

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -  Penerbit buku independen, Indepth Publishing, segera menerbitkan buku kedua tentang kisah masyarakat Moro-Moro di Mesuji, Lampung. Buku ini diberi judul "Kami Bukan Superman, Sebuah Cerita dari Moro-Moro".

Managing Director Indepth Publishing, Tri Purna Jaya, dalam siaran persnya, Sabtu (1/12/2012) menjelaskan, buku ini berisi tentang jurnalisme narasi mengenai kondisi kesehatan masyarakat Moro-Moro di Register 45 Mesuji. Buku yang dalam proses cetak ini ditulis oleh Ridwan Hardiansyah, jurnalis Tribun Lampung.


"Cerita tentang masyarakat Moro-Moro di Register 45 memang tidak ada habisnya. Hak kewarganegaraan mereka diabaikan oleh pemerintah selama belasan tahun. Kita akan menemukan banyak kisah-kisah humanis langsung dari para pelakunya," ujar Tri.

Sebelumnya, Indepth Publishing juga telah menelurkan buku berjudul "Terasing di Negeri Sendiri" karya Oki Hajiansyah Wahab yang diapresiasi positif publik dalam dan luar negeri. Buku ini rencananya akan diterbitkan dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia serta Bahasa Inggris. Sehingga, pemasarannya tidak hanya dari Indonesia.

"Kami ingin mengulangi sukses buku Terasing di Negeri Sendiri yang kini telah dicetak ulang dan segera dibedah di Malaysia," ujar Tri.

Rudi Nitimaharja , Mahasiswa S3 Ilmu Hukum di  Université Paul Cézanne - Aix Marseille III, mengaku terharu ketika membaca draft buku ini dan diminta komentarnya.

Sumber: Kompas.com, Sabtu, 1 Desember 2012

No comments:

Post a Comment