November 24, 2008

Lomba Resensi Novel 'Luka di Champs Elysees'

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Penulis novel Luka di Champs Elysees (LdCE) (terbitan Lingkar Pena Publishing House, Depok, Agustus 2008), Rosita Sihombing menggelar lomba resensi novel tersebut.

Novel mengisahkan tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia bernama Karimah yang melarikan diri karena tak tahan menghadapi siksaan dan pelecehan dari majikannnya di Riyadh. Namun akhirnya Kharimah sadar akan fitrahnya sebagai seorang istri dan ibu bagi anaknya yang ditinggalkannya di Indonesia.

Novel perdana karya novelis asal Lampung Rosita Sihombing ini sudah bisa didapatkan di toko-toko buku terkemuka di Indonesia. Untuk menjajaki apresiasi pembaca atas diterbitkannya novel Luka di Champs Elysees ini, Rosita Sihombing menggelar lomba resensi.

"Saya butuh kritik dan masukan dari para pembaca. Apalagi ini novel saya yang perdana. Saya masih harus banyak belajar dari siapa pun," ujar Sikrit, panggilan akrab Rosita Sihombing.

Menurut mantan wartawan Sumatera Post yang sejak 2003 bermukim di Paris ini, lomba resensi dibagi menjadi dua kategori, yaitu hasil resensinya pertama harus dimuat di media cetak (harian/mingguan/tabloid dan majalah) dan kedua versi internet (multiply/blog/blogspot/wordpress/friendster/any website).

Untuk yang versi media cetak, pihaknya menyediakan hadiah untuk juara I, II, dan III masing-masing Rp1 juta, Rp750 ribu, dan Rp500 ribu. Masing-masing pemenang juga mendapat tambahan hadiah berupa poster dan post card Champs Elysees.

Sedangkan untuk peserta versi internet untuk lima resensi menarik bakal mendapat tambahan paket chocklate dan post card Champ Elysees. Untuk yang versi ini memang para peserta lebih bebas dalam mengungkapkan apresiasinya tentang novel dan bahasa yang lebih gaul dan meremaja.

"Peserta boleh mengikuti kedua kategori lomba resensi baik yang versi media cetak ataupun internet," ujar Rosita.

Rosita menambahkan peserta tak dibatasi usia, yang terpenting warga negara Indonesia dan peserta wajib menyertakan bukti asli (kuintansi) pembelian novel Luka di Luka Champs Elysees.

Untuk yang berminat mengikuti lomba ini dapat mengirimkan hasil resensinya dilengkapi biodata lengkap, foto diri, dan nomor ponsel atau telepon ke e-mail: lukadichampselysees@yahoo.fr. Untuk yang versi internet bisa dikirim via e-mail ke lukadichampselysees@yahoo.fr. "Bukti asli pembelian novel dapat dikirim ke Rosita Sihombing, Jalan dr. Harun I No. 58. Bandar Lampung, 35121, selambat-lambatnya 20 Februari 2009. Sedangkan nama para pemenang dapat dilihat di di hhtp:// www. sikrit.multiply.com," ujar Rosita. n DWI/K-4

Sumber: Lampung Post, Senin, 24 November 2008

2 comments:

  1. ga ada contact person via sms?

    ReplyDelete
  2. yg dikirim struk yang asli ya,,

    truz jaminan yang bisa di pake pengirim kalo misalkan struk aslinya gak sampe ke tempat mbak rosita apaan donk,,

    ReplyDelete