June 22, 2010

Libur Sekolah: Objek Wisata Lambar Dipadati Wisatawan

LIWA (Lampost): Memasuki libur sekolah, tempat wisata di Lampung Barat dipadati pengunjung. Pelancong bukan hanya datang dari daerah setempat, melainkan datang dari luar Lambar.




Danau Ranau dan Pekon Lumbok, Lampung Barat (LAMPUNG POST/ZAINUDDIN)

Lokasi wisata yang mulai dipadati pengunjung sejak dimulainya libur sekolah Jumat (18-6) lalu, di antaranya Pantai Pesisir Krui dan Wisata Danau Ranau, di Pekon Lombok, Kecamatan Sukau. Dua lokasi wisata itu memang merupakan objek wisata favorit bagi pelancong lokal dan luar Lambar. Apalagi saat musim libur sekolah.

Budi, warga Pekon Labuhanjukung, Pesisir Tengah, yang juga pemilik penginapan di lokasi objek wisata itu, mengaku sejak libur sekolah, tingkat hunian penginapannya meningkat. "Sejak Sabtu lalu, jumlah pengunjung sudah mengalami peningkatan. Saat ini, kamar yang saya sewakan hampir habis, hanya tersisa beberapa kamar," kata Budi.

Budi juga mengatakan peningkatan wisatawan memang terjadi saat musim libur sekolah, seperti saat ini.

Dia menambahkan tahun sebelumnya pengunjung yang datang mengalami kenaikan. "Terlebih, sejak sering keluar di medis massa soal keindahan Pesisir Krui, jumlah wisatawan terus mengalami peningkatan," kata dia.




Pantai Tanjung Setia, Lampung Barat (LAMPUNG POST/M. REZA)

Budi berharap Pemkab Lambar serius mempromosikan daerah Krui. Dia yakin pengunjung akan makin meningkat karena daerah ini memang memiliki keindahan pantai yang masih alami.

Selain di daerah Pesisir Pantai Krui, daerah wisata lain di Lambar yang dipadati pengunjung sejak musim libur sekolah adalah Danau Ranau. Sejak beberapa hari lalu, pengunjung yang datang terus melonjak.

"Pengunjung masih kebanyakan memang berasal dari Lambar. Biasanya beberapa hari ke depan pengunjung dari luar kota baru akan berdatangan," kata Indra, warga setempat. (CK-7/D-3)

Sumber: Lampung Post, Selasa, 22 Juni 2010

No comments:

Post a Comment