June 20, 2010

Warga Isi Liburan ke Pantai

Bandarlampung, 20/6 (ANTARA) - Sebagian warga mengunjungi tempat wisata pantai di Lampung pada hari pertama liburan sekolah.

"Saya sengaja mengantar anak ke laut karena mereka minta dalam mengisi liburan sekolahnya," kata Sugeng Irianto, warga Natar, Lampung Selatan, di Pantai Mutun, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Minggu.

Ia mengatakan, janji tersebut harus ditepati karena harapannya yakni dua anaknya lulus dari SD dan satunya lagi naik ke kelas tiga SMP.

"Selain janji, juga karena bersyukur anak-anak mampu mengikuti pelajaran di sekolah, bahkan nilainya pun memuaskan," kata dia.

Warga lainnya, Ningsih, yang tinggal di Kota Metro, mengaku berlibur ke laut merupakan rutinitas ketika libur sekolah.

"Di Kota Metro kan tidak ada laut, sedangkan laut yang dekat dan masih bagus ada di Pesawaran ini, makanya meski hujan kami tetap berangkat," ujar dia.

Sementara pantauan di lokasi, hampir semua pantai di Kabupaten Pesawaran yang dikelola untuk tempat rekreasi terjadi peningkatan jumlah pengunjung.

Seorang petugas di Pantai Mutun, mengaku ada kenaikan pengunjung cukup tinggi dibandingkan hari libur biasa, karena saat ini bersamaan dengan liburan sekolah.

Para pengunjung datang ke lokasi wisata selain menaiki kendaraan pribadi, seperti sepeda motor dan mobil, juga ada yang menyewa angkutan umum.

Sementara itu, hujan sejak pagi tidak membuat sebagian warga mengurungkan niatnya untuk berlibur ke pantai.

"Justru ketika hujan enak mandi di laut, airnya jadi hangat," kata Agung, siswa kelas dua salah satu SMA di Lampung Tengah yang berlibur ke Pantai Mutun.

Pihak pengelola pun menempatkan sejumlah petugas secara khusus di persimpangan jalan masuk ke lokasi guna mengatur arus lalu-lintas.

Selain itu, polisi pun berada di beberapa titik rawan macet guna mengatur arus kendaraan dari dua arah.

Sumber: Antara, Minggu, 20 Juni 2010

No comments:

Post a Comment