June 13, 2010

[Perjalanan] Libur 'Beneran' di Krakatoa Resort

LAMPUNG SELATAN terkenal dengan wisata pantai. Namun, objek wisata yang sudah dikelola dengan manajemen profesional mungkin baru Travellers Krakatoa Nirwana Resort (TKNR).

Nama objek wisata yang berada 1,5 kilometer dari jalan lintas Sumatera (jalinsum) Km 45 Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, itu memang sudah menasional, bahkan mendunia. Bukan sekadar pengelolaannya yang ditangani manajemen hotel internasional, tetapi tawaran objeknya yang memiliki keunggulan. Yakni, perjalanan ke Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda.


Lapangan pasir di pantai Travellers Krakatoa Nirwana Resort yang telah dikreasi sedemikian rupa menjadi arena adventure berbasis pantai. Berbagai permainan tersedia di sini. (LAMPUNG POST/AAN KRIDOLAKSONO)

Kompleks restoran dengan joglo besar tanpa sekat dan dinding menghadirkan suasana makan semilir angin laut dan pemandangan pantai. (LAMPUNG POST/AAN KRIDOLAKSONO)

Tawaran wisata modern, yakni berbagai fasilitas berkelas disediakan Travellers Krakatoa Nirwana Resort. (LAMPUNG POST/AAN KRIDOLAKSONO)


Dari fasilitas, memang sudah lengkap. Ada vila, hotel, cottage, restoran, meeting room, coffee shop, lobby lounge, open theatre, biliar, karaoke, swimming pool, hingga area kampung bermain. Bahkan, pada Juni--Juli, pengelola memberi sentuhan yang lebih menarik dengan program weekday.

Manager Marketing TKNR Yundhi mengatakan menyambut libur panjang sekolah, pengelola TNKR menyajikan paket murah menginap dan bersantap. Mulai diskon menginap di hotel, vila hingga menu makanan ala Nirwana Resort dihadirkan untuk memanjakan pengunjung dengan sayup alunan musik yang menggema di seantero penjuru TKNR. "Disiapkan 36 kamar hotel tipe superior dan hunian vila untuk kelurga," kata Yundhi.

Yundhi mengatakan TKNR yang menyimpan beragam pesona dan keindahan pantai yang menarik, juga memberikan paket promosi fantastic holiday bagi keluarga yang ingin menginap murah di Vila Haringin dan Rajabasa. "Hunian kedua paket vila yang ditawarkan ini bernuansa pemandangan pantai yang diiringi dengan deburan ombak. Segala sesuatu yang dibutuhkan oleh keluarga ada di sini," kata Yundi.

Mulai dari adventure center, adventure villages, adventure cottages, krakatoa seaport, krakatoa sport park, dan outbound disajikan untuk kenyamanan dan kebahagian keluarga mengisi libur panjang ini.

Pengamatan dari sudut lobi kafe, gugusan pulau, deretan bagan ikan serta lekukan berbentuk huruf U yang tersebar di TKNR memiliki karakteristik masing- masing. Salah satunya adventure center yang terkenal dengan pelengkapan bahari. Selain itu, ada adventure villages yang membuat keluarga semakin betah menjalani libur panjang di TKNR.

"Keindahan bahari di TKNR sangat memikat. Belum lagi sejumlah paket adventure yang kami kemas untuk memenuhi kebutuhan berlibur keluarga. Jadi sangatlah tepat, jika TKNR menjadi pilihan libur bersama keluarga," kata Yundi.

Kedatangan keluarga yang sadar akan pentingnya pariwisata adalah tindakan positif untuk menghilangkan stres. Pilihan tepat adalah TKNR dengan segudang kekayaan alam yang bakal membuat fresh keluarga setelah menikmati liburan. (AAN KRIDOLAKSONO)

Sumber: Lampung Post, Minggu, 13 Juni 2010

No comments:

Post a Comment