July 24, 2008

Peksiminas: Lampung Berangkatkan 38 Mahasiswa ke Jambi

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Lampung memberangkatkan 38 mahasiswa untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) IX di Universitas Jambi, Rabu (24-7). Kontingen Lampung diharapkan mengulang keberhasilan tahun 2004 dengan hasil meraih juara umum kedua.

Ketua Kontingen Lampung Aman Toto Dwiyono mengatakan hal itu kepada Lampung Post, Rabu (23-7), usai penglepasan kontingen di Taman Budaya.

Pada acara tersebut, kontingen Lampung dilepas Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung Husodo Hadi.

Aman mengatakan pada 2004, Lampung berhasil meraih kemenangan sebagai juara umum kedua setelah kontingen Yogyakarta. "Untuk itu mahasiswa wakil Lampung harus berjuang keras untuk mewujudkan itu dengan latihan maksimal," kata dia.

Selama ini Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Lampung sudah mengingatkan kepada peserta Peksiminas untuk berlatih rutin.

Peksiminas IX di Universitas Jambi, yang digelar 26 hingga 30 Juli ini, akan diikuti mahasiswa dari seluruh Indonesia dan merupakan agenda rutin.

Dari 55 orang yang tergabung dalam kontingen Lampung, 38 di antaranya mahasiswa sebagai peserta. Selebihnya, pelatih, pendamping, dan ofisial.

Aman menjelaskan tahun ini, dari 16 cabang perlombaan kesenian, Lampung mengikuti 14 tangkai perlombaan, di antaranya solo song pop dan dangdut, grup vokal, tari, comic strip, monolog, baca puisi, naskah cerpen, dan desain poster.

Mahasiswa perwakilan Lampung dalam Peksiminas ini merupakan hasil seleksi pada Pekan Seni Mahasiswa Daerah yang berlangsung 4 hingga 5 Juli lalu di Universitas Lampung dan Universitas Malahayati. n DWI/K-1

Sumber: Lampung Post, Kamis, 24 Juli 2008

No comments:

Post a Comment