July 2, 2008

Lapangan Saburai Bandarlampung Terlihat Sibuk

BANDARLAMPUNG - Sehari menjelang pembukaan Gelar Budaya Lampung, di lapangan parkir Lapangan GOR Saburai Bandarlampung terlihat kesibukan orang mendirikan tenda-tenda dan stan untuk pameran dan bazaar.

Sementara itu di panggung utama sudah berdiri tenda untuk panggung utama yang akan dijadikan berbagai aktivitas selama gelar budaya berlangsung (18-20 Juni).

Di antara kesenian yang akan ditampilkan pada panggung utama ialah barongsai, rudat tahtim, dan pakkal batin. Juga akan digelar diskusi budaya dengan pembicara Drs. Emed Madji, Ir Ansyori Djausal, Mawardi Hari Raman, Isbedi Setiawan, dan Idrus Djaendar Muda.

Untuk memeriahkan acara, juga akan dipergakan berbagai permainan tradisional seperti kuda deri, ula, petian, kucing buta, dentuman lamban, setayakhan sinjang, sundung khulah, kahantuan.

Agar lebih seru, beberapa permainan akan dilombakan. Dia antaranya permainan patok lele, bedil locok, arul atau sepatu batok, egrang.

Menurut rencana, acara akan dibuka oleh Gubernur Lampung Syamsurya Ryacudu pada Rabu (18/6) pukul 14.00 WIB. Dilanjutkan dengan atraksi bermacam kesenian dari 10 kabupaten dan 1 kotamadya di Provinsi Lampung. (JODHI YUDONO)

Sumber: Kompas Intertainment, Selasa, 17 Juni 2008

No comments:

Post a Comment