July 6, 2008

Kronik: Finalis Duta Bahasa Lampung Ikut Diklat Penulisan

KANTOR Bahasa Provinsi Lampung (KBPL) menggelar pelatihan penulisan ilmiah populer bagi 30 finalis Duta Bahasa Provinsi Lampung tahun 2008. Ini untuk membekali mereka kemampuan praktis menulis sekaligus menerapkan kemahiran menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar melalui artikel yang dibuat.

Kepala KBPL Agus Sri Danardana di Bandar Lampung, Rabu (2-7), mengatakan pelatihan penulisan ini dilaksanakan pada pertengahan Juli, dengan menghadirkan instruktur dari KBPL dan penulis buku serta jurnalis yang juga penulis artikel di Lampung.

"Kami ingin memberikan pengetahuan praktis bagi para finalis duta bahasa daerah Lampung itu, sehingga dapat berguna bagi mereka dan juga contoh bagi masyarakat," kata Danardana.

Pelatihan akan dilaksanakan satu hari penuh dengan pola dialog interaktif, simulasi praktis, dan pembimbingan berlanjut bagi seluruh peserta. Usai pelatihan, seluruh peserta ditugasi membuat karya tulis ilmiah populer bertema bebas yang harus diselesaikan untuk kemudian dinilai oleh tim. n ANT/P-1

Sumber: Lampung Post, Minggu, 6 Juli 2008

No comments:

Post a Comment