December 13, 2008

Sastra: 2 Penyair Lampung Tampil di JilFest

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Penyair Lampung, Inggit Putria Marga dan Isbedy Stiawan Z.S., diundang Jakarta Internationational Literary Festival (JilFest) di Kota tua Jakarta, pada 11--15 Desember 2008.

Festival berskala internasional yang berlangsung di Hotel Batavia Jakarta Kota itu diikuti tidak kurang 60 sastrawan dari mancanegara dan dibuka Gubernur DKI Fauzi Bowo, Kamis (11-12) malam.

JilFest digagas Dinas Kebudayaan dan Permuseuman DKI Jakarta bekerja sama dengan Komunitas Sastra Indonesia (KSI) dan Komunitas Cerpen Indonesia (KCI).

Malam pembukaan, tampil para penyair, yakni Taufiq Ismail, Martin Jankowski (Jerman), dan musikalisasi puisi dari Sanggar Matahari. Sementara, sesi diskusi menghadirkan Dr. Emst Ulrich Kratz (Inggris), Dr. Katrin Bandel (Jerman), Prof. Dr. Koh Young Hun (Korea), Dr. Moh. Saleh Yaafar (Malaysia), Dr. Harry Aveling (AS-Australia), Dr. E.S. Kukushkina (Rusia), Dr. Budi Darma (Indonesia), dan lain-lain.

Para penyair yang hadir dan membacakan puisi-puisinya, antara lain Maria Emilia Ermler (Portugal), Ahmed Abdul Mooty Hezagy (Mesir), Ismail Guven Turan (Turki), Hans Wab (Belanda), dan Zhai Youngming (China). Sedangkan dari Indonesia di antaranya D. Zawawi Imron, Inggit Putria Marga, Isbedy Stiawan Z.S., Soni Farid Maulana, Acep Zamzam Noor, Ahda Imran, Abidah el-Khaliqie, Fikar W. Eda, dan Nenden A. Lilis. n RLS/D-3

Sumber: Lampung Post, Minggu, 14 Desember 2008

No comments:

Post a Comment