December 20, 2008

VLY 2009 Sajikan 42 Kegiatan Budaya

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Pemprov Lampung dan 11 pemkab/pemkot menyiapkan 42 kegiatan budaya dan pariwisata untuk menjaring wisatawan pada Tahun Kunjungan Wisata Lampung 2009 mendatang.

Panitia seksi promosi, Citra Persada, Kamis (18-12), mengatakan ke-42 kegiatan budaya dan pariwisata tersebut dijadwalkan mulai Januari--Desember 2009.

"Ada sekitar 42 kegiatan budaya dan pariwisata yang sudah kami agendakan di tahun 2009. Bulan-bulan yang masih kosong untuk kegiatan budaya dan pariwisata antara lain Februari, Mei, dan September," kata Citra.

Meski 2009 merupakan Tahun Kunjungan Wisata atau Visit Lampung Year (VLY) 2009, kegiatan budaya dan pariwisata yang diunggulkan tetap tidak bergeser pada kegiatan budaya yang selama ini digelar. Provinsi Lampung, kata Citra, masih mengandalkan Festival Krakatau, Festival Teluk Semangka, Festival Radin Jambat, dan sejumlah festival budaya lain yang menjadi kegiatan tahunan di masing-masing kabupaten/kota.

"Sama seperti tahun sebelumnya, event yang dijadwalkan dalam Visit Lampung tahun depan memang sebagian besar adalah kegiatan budaya yang selalu digelar setiap tahun. Meski demikian, kami masih berharap kegiatan ini bisa menarik wisatawan nusantara atau pelaku bisnis untuk datang ke Lampung," kata Citra. n ITA/K-1

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 20 Desember 2008

No comments:

Post a Comment