July 12, 2010

Gebyar Tanjungsetia Diminati Wisatawan

LIWA (Lampost): Budaya tradisional yang disuguhkan panitia Gebyar Tanjungsetia III untuk menyambut kedatangan wisatawan mancanegara ke pantai pesisir Lampung Barat mampu memberikan kesan tersendiri bagi mereka yang datang dari berbagai belahan dunia tersebut.



Suasana Gebyar Tanjungsetia III di Lampung Barat. (LAMPUNG POST/ANSORI)

Lantunan musik serta lenggak-lenggok tarian tradisional adat Lampung Barat mampu menghipnosis wisatawan dalam kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata, Perhubungan, Pemuda, dan Olahraga (Dishupora) Lambar yang digelar pada 10�11 Juli.

Konsentrasi panitia terhadap penyajian hiburan yang disuguhkan kepada wisatawan mancanegara pada ajang tahunan tersebut ternyata membuahkan hasil. Hal itu terbukti dengan sukses dan meriahnya acara yang berlangsung selama dua hari tersebut.

Sejak hari pertama, panitia telah menyuguhkan hiburan tradisional dengan menonjolkan ciri khas daerah Lambar. Hal itu ternyata cukup menyedot perhatian wisatawan.

Ketua Panitia Gebyar Tanjungsetia III, Arif Nugroho, mengatakan pihaknya memang telah melakukan persiapan event tahunan tersebut sejak jauh hari. Konsentrasi dipusatkan pada hiburan yang akan disuguhkan terhadap wisatawan. "Target kami memang mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya," kata dia.

Menurut Arif, suguhan berbagai hiburan tradisional pada event tersebut diharapkan mampu menghibur para wisatawan yang berkunjung ke Lambar. Dengan demikian, ke depan wisatawan yang telah menyaksikan keindahan Pantai Tanjung Setia serta keindahan budaya lokal akan menyampaikan hal tersebut kepada rekan-rekannya.

Dengan begitu, kunjungan wisatawan khususnya dari mancanegara dapat lebih meningkat sehingga mampu memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD) Lambar. (CK-7/D-3)

Sumber: Lampung Post, Senin, 12 Juli 2010

No comments:

Post a Comment